Mantan Bassis Celtic Frost dan Hellhammer Meninggal Dunia

  • By: NTP
  • Senin, 23 October 2017
  • 1671 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Mantan bassis Celtic Frost, Martin Eric Ain, meninggal dunia pada Sabtu, 21 Oktober lalu di umur 50 tahun. Dilansir dari 20 Minuten, Jan Graber selaku sahabat Ain mengonfirmasi bahwa almarhum meninggal akibat serangan jantung. Graber mengatakan bahwa Ain tibat-tiba pingsan saat berganti trem.

[bacajuga]

Graber tidak mengetahui bahwa kemungkinan besar Ain mengidap penyakit jantung atau penyakit berat lainnya. Ia mengaku terkejut atas meninggalnya Ain.

“Dia memang terlihat seperti kelebihan berat badan, itu jelas. Kami baru saja makan siang bersama beberapa minggu lalu. Dia tampak sehat-sehat saja,” ujar Graber.

Thomas Gabriel Fischer, vokalis Hellhammer dan Celtic Frost juga berkomentar atas berita duka tersebut lewat media sosial.

“Saya sangat terpengaruh atas meninggalnya Martin. Hubungan kami sangat kompleks dan tentunya tidak bebas konflik, tapi hidup kami sangat berkaitan satu sama lain sejak kami pertama kali bertemu pada 1982,” tulis Fischer.

Terlahir dengan nama Martin Stricker, ia merupakan bassis pionir extreme/black metal, Hellhammer dan Celtic Frost.

Selain aktif bermain music, Ain juga seorang pengusaha yang memiliki toko DVD dan sebuah bar bernama Acapulco. Selain itu, Ain merupakan salah satu pemilik klub musik Mascotte, yang dikenal sebagai panggung untuk band-band internasional berusia muda.

Ain mengaku tak ingin terlalu terekspos media massa dalam wawancara Metal Rules pada 2006 Silam. Terutama saat ia tak sedang tampil bersama Celtic Frost.

“Saya cukup eksibisionis saat tampil dan sesi wawancara. Saya ingin musik yang saya mainkan dan penampilan saya di panggung bisa berbicara lebih. Saya pikir porsi komunikasi lebih besar sudah ditangani Tom. Bagaimana dia berkomunikasi, pandangan dan keyakinannya, itu memang areanya. Saya juga sepaham dalam beberapa hal, tapi gayanya bukan gaya saya,” jelas Ain. 

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
1715 views
superbuzz
1839 views
superbuzz
2462 views
superbuzz
3481 views