Danny Goldberg dan Kurt Cobain

Mantan Manajer Nirvana Tulis Memoar ‘Serving The Servant’

  • By: NTP
  • Rabu, 6 February 2019
  • 894 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Danny Goldberg, salah satu manajer Nirvana era 1990-1994, terbitkan buku memoar terbaru mengenai pengalamannya bersama Kurt Cobain berjudul Serving the Servant: Remembering Kurt Cobain. Buku tersebut akan diterbitkan pada 2 April mendatang melalui Ecco Press/HarperCollins.

Serving the Servant memuat penuturan pengalaman Goldberg tentang Cobain, beberapa berkas yang belum pernah dirilis, hasil wawancara dengan keluarga Cobain (termasuk Courtney Love), sahabat dan mantan rekan satu band (termasuk bassis Nirvana, Krist Novoselic).

Buku ini juga mengupas pernikahan Cobain dan Love, kelahiran Frances Bean serta pertarungan Cobain melawan kecanduan.

Goldberg kini menjabat sebagai presiden dan pemilik dari perusahaan manajemen artis Gold Village Entertainment. Ia adalah veteran industri musik yang mengawali karir sebagai publisis Led Zeppelin.

Setelah mengawal Nirvana, ia sempat menjadi manajer Bonnie Raitt, eksekutif di Mercury Records dan Warner Bros. Records. Goldberg sebelumnya telah menerbitkan buku Bumping Into Geniuses: My Life Inside the Rock and Roll Business (2009).

Pada Agustus lalu, ia telah memaparkan pendekatan tematiknya saat menulis Serving the Servant.

“Saya mulai bekerjasama dengan Kurt setahun sebelum Nevermind direkam dan kami tetap akrab beberapa hari sebelum kepergiannya. Potret Kurt di media biasanya berfokus di tragedi kematiannya. Walau rasanya tak mungkin mengabaikan sisi gelap yang menyiksanya, saat meneliti dan menulis Serving the Servant saya kembali mengingat betapa briliannya Kurt, rasa humornya dan ketulusan terhadap orang-orang dekatnya.”

“Ia adalah pribadi yang sangat kompleks, tak ada satupun orang yang mengenalnya dengan komprehensif, tapi saya berharap bisa menambah dimensi lain mengenai Kurt,” pungkas Goldberg.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
221 views
superbuzz
138 views
superbuzz
1543 views
superbuzz
1009 views