Marcel Thee Menyusuri Masa Lalu Lewat Proyek Strange Mountain

  • By: OGP
  • Jumat, 4 May 2018
  • 1215 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Strange Mountain, proyek ambient solo Marcel Thee, vokalis Sajama Cut resmi mengumumkan perilisan ulang album Glass Clouds II. Bekerja sama dengan Orange Cliff Records, Marcel merilis ulang Glass Clouds II ke dalam format kaset dalam waktu dekat ini. Sebelumnya album ini telah dirilis sejak tahun 2015 dalam bentuk digital. Karya-karya instrumental/ambient Strange Mountain dapat didengarkan di layanan streaming musik favorit seperti Spotify.

Glass Clouds II merupakan salah satu puncak reflektif dari apa yang ingin selalu saya capai melalui Strange Mountain. Sebuah terjemahan aural dari semua visualisasi yang selalu muncul di benak saya ketika mengingat masa-masa kecil,” ujar Marcel dikutip melalui siaran pers yang diterima SuperMusic.

“Saya selalu ingin menghindari nostalgia murahan yang kerap kali menjadi guyonan atau daya jual super-katro masa kini. Bagi saya, pendekatan kita pada memori masa lalu harus selalu berbentuk spesifik, organik, dan paling penting, personal. Harus ada detil-detil spesial – lingkungan, wajah, kenangan, nama, dll – yang hanya diketahui oleh sang musisi untuk memberikannya arti.”

“Melalui Glass Clouds II, saya mencoba untuk menawarkan kenangan pribadi yang dapat digapai dan dirasakan pendengar, tanpa memurahan dan mengeneralisir detil-detil cerita yang berarti bagi saya. Lagu-lagu ini adalah cermin nyata,” tambahnya.

Belum lama ini, bertepatan dengan perayaan Record Store Day, Sajama Cut merilis album mini kompilasi Softcore yang memuat beberapa lagu-lagu lama pilihan Sajama Cut digarap dengan versi akustik. Mereka juga turut mengundang sejumlah teman-teman musisi untuk berkontribusi, di antaranya Endah N Rhesa, Ade Paloh (Sore), Asteriska (Barasuara), dan Eka Annash (The Brandals).

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
399 views
superbuzz
2170 views
supericon
3569 views
superbuzz
1377 views