Marilyn Manson Akan Sumbang Suara di Album Terbaru X Japan

  • By: OGP
  • Jumat, 11 May 2018
  • 2356 Views
  • 0 Likes
  • 18 Shares

Unit heavy metal veteran asal Jepang, X Japan dikabarkan akan menggandeng Marilyn Manson di album terbaru mereka. Pasca tampil bersama di festival musik Coachella beberapa waktu lalu, keduanya diberitakan akan terlibat kerja sama. Sosok eksentrik Manson memang dikenal berteman baik dengan drummer sekaligus frontman X Japan, Yoshiki

Di album terbaru X Japan, Marilyn Manson akan menyumbang satu track. Ia akan didapuk khusus menjadi vokalis tamu. Album anyar X Japan diperkirakan rilis pada musim gugur mendatang. Meski demikian, Yoshiki masih merahasiakan detail pada materi karya terbarunya tersebut. Dedengkot Visual Kei itu terakhir melepas album bertajuk Dahlia, pada 1996 lalu.

“Aku tahu (22 tahun) itu adalah waktu yang lama, tapi ketika kau kembali mendengar sound, kau akan mengerti mengapa hal itu memakan waktu yang lama. Sembilan puluh sembilan persen lagu-lagu nantinya menggunakan bahasa Inggris dan ini adalah album pertama kami yang menargetkan audiens di seluruh dunia,” ucap Yoshiki, dikutip melalui Metal Injection.

Sebelumnya, X Japan sempat manggung pada ajang Coachella pada April lalu. Ini jadi panggung internasional pertama bagi X Japan setelah sekian lama vakum. Selain mengundang Marilyn Manson, Yoshiki dkk juga mengajak Wes Borland (Limp Bizkit) untuk mengisi lini instrumen gitar, beserta tampilan hologram mendiang Hide dan Taiji, eks personel X Japan.

X Japan digawangi oleh kuintet Yoshiki (drum), Toshi (vokal), Pata (gitar), Heath (bass) dan Sugizo (gitar). Selama berkiprah, X Japan telah merilis sebanyak lima album penuh, yakni Vanishing Vision (1988), Blue Blood (1989), Jealousy (1991), Art of Life (1993), dan Dahlia (1996).

0 COMMENTS

Info Terkait