martials/

MARTIALS/, Raungan Rock dari Duo Enrico Octaviano dan Rayhan Noor

  • By: NND
  • Jumat, 6 March 2020
  • 3708 Views
  • 3 Likes
  • 4 Shares

MARTIALS/ adalah sebuah duo rock baru yang formasinya diisi oleh nama-nama yang biasa dikenal melalui Hindia dan Glaskaca; yaitu Enrico Octaviano (drummer Hindia), dan Rayhan Noor (gitaris Glaskaca, Hindia).

Rasa-rasanya, proyek duo ini seperti membuka ruang yang mampu menyalurkan nafsu distorsi, melahirkan nomor-nomor yang lebih organik, raw, dan lebih “hura-hura”.

Setelah sekian lama menggoreng antusiasme calon pendengarnya melalui akun IG-nya, duo MARTIALS/ yang sebelumnya sudah sempat bermain di atas panggung (untuk pertama kalinya) gelaran Perih Pedih Cinta Vol. 4 di Joglo Beer ini seraya memantapkan eksistensi mereka dengan melepas single debutnya, bertajuk “Like Gold”. Dengarkan lagunya, di bawah ini:

Single yang resmi mendarat di tanggal 4 Maret itu juga menjadi pengokohan karakter sound mereka dalam menyelami halaman distorsi lokal: suguhan rock modern yang ngebut pakai mesin ala muscle car jebolan negeri Paman Sam. Nuansanya hadir dalam wujud maskulinitas ala rambut ber-pomade yang dibalut sedap oleh kocokan groove dan gubahan riff genit.

Sebagai gambaran, mungkin bisa disejajarkan dengan Queens of the Stone Age yang meluncur dengan treatment vokal ala hard rock 2000-an. Musiknya cukup tajam, seksi, dan membandel.

“Like Gold” menceritakan kisah keseharian seputar “fenomena yang dibungkus dalam fiksi melalui liriknya,” ungkap mereka menjelaskan narasinya, dikutip dari laman biografi Spotify-nya. “Sepanjang tahun 2020 ini, MARTIALS/ juga akan merilis sejumlah single dan sebuah mini album, serta bermain di berbagai panggung lokal.”

Membuka perjalanan dan diskografi mereka dengan sebuah nomor rock pase cepat memang menandakan gerbang yang dibuka dengan semangat dan antusiasme yang positif. Setidaknya, itulah yang terasa kala menyelami karya perdana duo baru ini. Selebihnya, mari kita nantikan kelanjutan karya mereka.

0 COMMENTS