Martin Scorsese

Martin Scorsese Garap Dokumenter Kancah Musik New York 70-an

  • By: NTP
  • Kamis, 28 November 2019
  • 735 Views
  • 12 Likes
  • 10 Shares

Setelah serial televisi besutannya Vinyl, sutradara kenamaan Martin Scorsese belum menyerah untuk mengabadikan kancah musik New York era 70-an. Setelah dikabarkan menjalin kerjasama dengan Imagine Entertainment, Scorsese akan menggarap dokumenter tentang kancah New York era 70-an.

Menurut laporan Variey, Imagine Entertainment (yang dikomandoi sutradara kawakan Ron Howard dan Brian Grazer) tengah membangun portofolio dan perpustakaan film dokumenter. Mereka juga dikabarkan telah menjalin kerjasama dengan Apple TV+, dan saat ini tengah beberapa dokumenter.

“Inilah kembalinya Scorsese ke ranah dokumenter. Saat ini, ia tengah disibukkan berbagai gelaran penghargaan film berkat The Irishman yang ditayangkan Netflix. Sutradara legendaris ini kembali menuju rumahnya: kancah musik New York 1970-an.

Sebelumnya, ia dan Mick Jagger telah menggarap serial televisi Vinyl yang mengisahkan kancah tersebut dan sudah berakhir di HBO. Detil plot saat ini tengah digarap, dan Imagine tengah bernegosiasi dengan distributor film,” tulis siaran pers Imagine Entertainment.

Sumber foto

Sebelum merilis The Irishman, karya Scorsese yang terakhir adalah Rolling Thunder Revue: A Bob Dylan Story, sebuah pseudo-dokumenter tentang tur ikonik Bob Dylan di tahun 1975. Beberapa proyek filmnya yang terdahulu pun mengupas tentang musik dan band, seperti The Last WaltzNo Direction Home: Bob Dylan, dan Shine a Light.

Baru-baru ini, Scorsese juga terlibat dalam pengerjaan Killers of the Flower Moon yang diadaptasi dari buku karya David Grann. Kali ini, ia berperan sebagai produser, bersama Leonardo DiCaprio, yang juga dikabarkan akan membintangi film tersebut bersama Robert De Niro.

1 COMMENTS
  • cimoloriginal@gmail.com

    Wooo