Marty Friedman Garap Lagu Resmi Situs Kebudayaan Jepang

  • By: NTP
  • Selasa, 5 June 2018
  • 1781 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Mantan gitaris Megadeth, Marty Friedman baru-baru ini didapuk sebagai penulis baru lagu resmi Cultural Affairs Japan Heritage. Lagu itu ia bawakan bersama Tokyo Philharmonic Orchestra, dengan beberapa personel lain seperti Akira Sasaki (aransemen strings), Kiyoshi (bass), Yukiko Takada (piano), Shonosuke Okura (tsuzumi) dan Mitsuru Kurauchi. Lagu ini tidak akan dirilis secara resmi atau tersedia dalam toko musik dalam format apapun.

“Ditunjuk oleh pemerintah Jepang untuk menggarap lagu itu merupakan suatu kehormatan dan pengalaman menyenangkan bagi saya. Lagu itu akan dimainkan dan ditampilkan di acara resmi kenegaraan mulai sekarang,” ujar Friedman.

“Sebagai orang asing yang sekarang tinggal di Tokyo, saya selalu mengapresiasi cara mereka memerlakukan saya, dan saya akan terus mengiyakan proyek seperti ini di masa depan.”

Pada November 2016, Friedman juga didapuk sebagai duta besar situs bersejarah Jepang untuk mempromosikan Tokyo untuk menggelar Olimpiade Musim Panas 2020. Sebagai dubes, Friedman mempromosikan berbagai elemen kebudayaan seperti tarian dan tradisi kuliner.

Friedman pindah secara permanen ke Tokyo untuk menggeluti hobinya yaitu musik pop Jepang. Kelamaan ia pun membintangi berbagai acara televisi di Jepang dan mulai dikenal sebagai selebriti. Pria berambut keriting ini sudah tampil dalam 700 program televisi, iklan dan film di Jepang.

Kini, Friedman juga tengah menggelar tur album terbarunya, Wall of Sound. Album tersebut dirilis pada Agustus lalu melalui Prosthetic Records. Wall of Sound diproduseri oleh Friedman.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
141 views
superbuzz
166 views
superbuzz
1805 views
superbuzz
346 views