cvx

Masa Pandemi Bikin CVX Aktif Berkarya, Dari Kolaborasi Sampai Rilis Single Baru

  • By: NND
  • Selasa, 4 August 2020
  • 25480 Views
  • 2 Likes
  • 0 Shares

Meluncurnya single “Kilas Balik” beberapa waktu lalu tidak membuat dapur kreatif produser muda CVX berhenti mengepul. Sekarang, ia kembali dengan sebuah lagu baru bertajuk “Kapan?”.

“Kali ini CVX sedang mengambil langkah untuk produktif merilis lagu selama masa pandemi, sehingga dapat menyampaikan pandangannya mengenai dampak pandemi pada kehidupan berkemanusiaan sehari-hari,” tulisnya, dilansir dari rilisan pers.

CVX tetap melanjutkan kerja kolaborasi sebagaimana biasanya ia melepas karya. Kali ini, giliran Kay Oscar yang didapuk masuk ke dalam penggarapannya, ikut membantu dengan sumbangan vokal dan penulisan lirik. CVX sendiri dikenal sebagai sosok yang kerap berkolaborasi dengan vokalis sampai rapper; termasuk diantaranya adalah Avia Athalia, Baila Fauri, Kay Oscar, Noni, AndyHas, Slippydoor, dan banyak lagi.

Bukan sembarang lagu, Dalam “Kapan?” sang produser tampil dengan konotasi lebih. Di lagu barunya ini, CVX kembali bernyanyi sendiri--sama seperti apa yang sempat ia lakukan di album tahun 2018-nya, Pressure, sehingga memberikan sentuhan yang lebih personal dari sang musisi yang biasanya bergerak di balik layar ini.

“Judul lagu “Kapan?” diambil dari kata tanya yang semakin sering kita gunakan dewasa ini. ‘Kapan bisa kembali normal?’, ‘Kapan kita bisa bertemu lagi?’, ‘Kapan ini semua berakhir?’,”ungkapnya menjelaskan narasi lagu ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Lagu ini awalnya adalah postingan #jammingmasihdirumah dan sempat di isi sama beberapa teman instagram yang bertalenta, salah satunya @3xonaldooo Lalu gue gatal sendiri untuk nulis dan nyanyiin uneg-uneg karantina. Tentang persahabatan yang kepisah-pisah karena pandemi. Ada yang udah berani nongkrong, ada yang belum. Lalu rasa kesepian yang bertambah bikin makin insecure dan gundah. Kurang lengkap kalo gue sendiri yang nyanyiin lagu ini. Gue ajak sahabat dan "Terapis" gue @kayoscar23 untuk ngisi pandangan dia, bernyanyi sekaligus menenangkan dan memberi semangat, to do what He does best. Foto sampul berikut adalah foto dua persahabatan nyata antara @dichod dan @andyhas10 . Semoga kita semua masih diberi kesehatan dan semangat. Semoga kita tidak berhenti. Semoga kita menjadi yang diuntungkan. Semoga suka lagunya :))

A post shared by c v x (@ikkicvx) on

Ia juga menyatakan: “(’Kapan?’) merupakan bentuk pertanyaan dan juga kerinduan akan human connection yang kerap meluntur namun akan selalu hidup dalam bentuk lain.”

Aransemen lagu ini dibuat ringan mendayu, namun memberikan sayatan snare dan hi-hats yang tajam. Treatment vokal dibuat penuh ruang, terutama ketika masuk bagian chorus-nya, menghadirkan warna yang lebih halus untuk lagu berdurasi empat menit 20 detik ini.

“Kapan?” sudah rilis dan bisa langsung kalian dengarkan di kanal streaming musik favorit kalian. Pantau terus SUPERMUSIC untuk update tentang rilisan lagu lokal lainnya!

 
0 COMMENTS