Massive Attack Rayakan Dua Dekade Album ‘Mezzanine’

  • By: OGP, NTP
  • Jumat, 2 November 2018
  • 606 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Album ikonis milik pionir trip hop Massive Attack, Mezzanine bakal merayakan ulang tahun ke-21 pada April tahun mendatang. Dalam rangka perayaan magnum opus mereka, grup asal Bristol, Inggris itu siap-siap ngajak penggemarnya bernostalgia kembali dengan menggelar rangkaian tur spesial.

Rencananya tur spesial perayaan Mezzanine bakal digelar pada Januari hingga Maret 2019 mendatang di beberapa kota yang tersebar di dataran Eropa. Di antaranya ada London, Brussels, Manchester, Amsterdam, Munich, Milan, dan Paris.

Tur nantinya digelar perdana di Glasgow, Skotlandia pada 28 Januari dan berakhir di kota kelahiran Massive Attack, Bristol pada 1 Maret 2019. Uniknya, salah satu penyanyi tamu di hit single “Teardrop”, Elizabeth Fraser (vokalis Cocteau Twins) bakal diboyong Robert Del Naja dkk selama tur spesial Mezzanine.

“Ini akan menjadi semacam pekerjaan yang hebat; nostalgia mimpi buruk pribadi kami,” ucap sang frontman, Robert Del Naja dilansir dari NME.

Massive Attack juga mengumumkan perilisan ulang album Mezzanine, yang rilis pada 16 November mendatang. Di dalamnya memuat CD dan tambahan box set yang telah di-remastered ulang.

Buat merayakan dua dekade album, mereka juga bikin sesuatu yang spesial, yaitu “menerjemahkan” album Mezzanine ke dalam bentuk DNA, dan bakal dilepas dalam kaleng cat berwarna hitam.

Dilansir dari FACT, kaleng cat Mezzanine dalam jumlah terbatas akan memuat DNA audio di dalamnya. Setiap kaleng diperkirakan memiliki satu juta kopi album tersebut.

0 COMMENTS

Info Terkait