MASTODON: Jelang Album baru, Sebar Single Ketiga Berjudul 'Andromeda'

  • By: OGP
  • Kamis, 9 March 2017
  • 1434 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Mendekati perilisan album Emperor of Sand, pasukan metal progresif kenamaan, Mastodon, kian aktif bergeliat. Kali ini kuartet asal Atlanta, AS tersebut kembali melempar single terbaru yang diberi judul “Andromeda” ke jagat maya. Track ini menjadi karya ketiga sekaligus penutup setelah beberapa bulan lalu Mastodon mendaratkan dua single pemancing, yakni “Sultan’s Curse” dan “Show Yourself” secara beriringan.

Lagu berdurasi empat menit ini dipersenjatai dengan raungan riff berat khas Brett Hinds yang menggema kencang. Nuansa psikedelik pun cukup terdengar membius pada struktur lagu. Pola signature musik yang Mastodon yang dinamis dapat ditemukan di keseluruhan lagu. Track “Andromeda” juga merepresentasikan entitas dari Emperor of Sand itu sendiri. Selagi mendengarkan khidmat, seolah kita sedang diajak berdiri di tengah-tengah teriknya padang pasir, sembari Mastodon menghujam dengan gahar.

Emperor of Sand segera dirilis pada 31 Maret mendatang melalui label Reprise Records. Di karya teranyarnya nanti, Mastodon menggandeng figur produser tersohor Brendan O’Brien untuk menangani album mereka. Sebelumnya Mastodon dan O’Brien sempat terlibat kolaborasi ketika dalam masa penggarapan album penuh Crack the Skye (2009). Selain itu Brett Hinds dkk juga bakal melakukan tur keliling di beberapa kota Amerika Serikat mulai April 2017 bersama unit Eagles of Death Metal dan Russian Circles.

Simak single terbaru Mastodon berjudul “Andromeda” di bawah ini:

0 COMMENTS