Mastodon

Mastodon Kabarkan Perkembangan Penggarapan Album Baru

  • By: YAS
  • Sabtu, 30 May 2020
  • 183 Views
  • 1 Likes
  • 2 Shares

Berita menggembirakan hadir bagi para penggemar Mastodon. Unit heavy metal asal Georgia, AS  ini mengumumkan progress album baru yang cukup ditunggu banyak kalangan. Terlebih setelah pada penghujung tahun 2019, pemain bass Troy Sanders sempat berbicara bahwa ia dan koleganya terus bertukar ide dalam merampungkan materi-materi baru.

Belum lama ini gitaris Bill Kelliher juga mengkonfirmasi pernyataan dari rekannya tersebut. Dalam sesi bincang-bincang di podcast RocknRoll Beer Guy, Bill menyatakan bahwa sebelum masa pandemi yang kini melanda hampir seluruh dunia, Mastodon sudah memiliki kurang lebih 20 lagu anyar yang akan mereka sempurnakan.

Menurut Bill, ia dan ketiga rekannya di Mastodon saat ini sudah tidak sabar segera kembali ke studio bersama-sama untuk menyelesaikan materi-materi tersebut dan melihat bagaimana jadinya nantinya.

Sedangkan dalam wawancara lain bersama situs The PRP, Bill menungkapkan bahwa lagu baru yang ia tulis ini akan terdengar lebih berat. "Materi baru yang saya tulis kali ini tidak akan terdengar mirip dengan album kami sebelumnya. Malah akan terdengar lebih berat seperti lagu-lagu milik Neurosis. Part-part gitar akan lebih simple dan isian drum maupun vokal dari Brann akan lebih banyak," ujarnya.

"Memang masih ada beberapa yang terdengar seperti riff lama, karena saya terus menulis. Saya mungkin bisa menulis ratusan riff dalam seminggu, tapi hanya satu yang benar-benar bagus. Saya pernah menulis beberapa lagu tahun lalu, kemudian saya berikan kepada Troy dan dia mengisi sendiri beberapa vokal di dalamnya dan mengembalikannya ke saya. Saya sangat terkejut, ini adalah kejutan yang menyenangkan," tambahnya lagi.

Brann Dailor (vokal, drum), Brent Hinds (gitar), Bill Kelliher (gitar) dan Troy Sanders (bass, vokal) kini juga tengah disibukkan dalam proyek pembuatan soundtrack film Bill & Ted Face the Music, sebuah film komedi/sci-fi yang menampilkan Keanu Reeves dan Alex Winter sebagai bintang utama.

"Beberapa bulan lalu kami diminta untuk ikut terlibat dalam penggarapan film Bill & Ted yang baru, untuk menaruh lagu di sana. Jadi kami menulis lagu-lagu baru untuk film ini, yang hampir kami selesaikan sekarang. Sangat menyenangkan rasanya," Bill Kelliher kembali memberi keterangan.

0 COMMENTS