Mastodon Luncurkan Dokumenter di Balik Penggarapan 'Emperor of Sand'

  • By: NTP
  • Minggu, 17 December 2017
  • 1247 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Mastodon telah merilis dokumenter belakang layar produksi album Emperor of Sand (2017). Mereka merilis dokumenter berdurasi 75 menit ini secara berseri dalam 12 bagian.

“Kami menyunting (film ini) bersama-sama, dan menambahkan rekaman yang belum pernah dirilis berdurasi 30 menit, kemudian mengubah semuanya menjadi sebuah dokumenter!” tulis Mastodon, dilansir dari Blabbermouth.

“(Dokumenter) ini adalah pengamatan mendalam terhadap hal-hal yang menginspirasi musik dan proses pembuatan album kami. Kami rasa sekarang adalah waktu yang tepat untuk merilisnya, bertepatan dengan delapan nominasi Grammy yang diterima Emperor of Sand minggu ini. Kami berharap kalian semua menikmati dokumenter ini, dan menyebarkannya!”

“Terima kasih pada Jimmy Hubbard yang telah membantu menyusun dokumenter ini bersama kami!” jelas Mastodon.

mastodon

Mastodon merilis Emperor of Sand pada Maret lalu, setelah terakhir kali melepas album pada 2014 lalu. Album ini direkam di The Quarry Recording Studio di Kennesaw, Georgia, AS, bersama produser Brendan O’Brien. Ia juga memproduseri album Crack the Skye (2009) milik Mastodon.

Emperor of Sand adalah malaikat maut. Pasir (sand) merepresentasikan waktu. Waktu adalah hal pertama yang terlintas di pikiran kita saat kita menerima vonis penyakit keras. Kita akan selalu bertanya, “Berapa lama lagi sisa hidup saya?” papar Brann Dailor, penabuh drum Mastodon.

“Kami tengah merenungi moralitas. Dari semangat itu, album ini berhubungan erat dengan diskografi kami. Album ini dimulai dari 17 tahun lalu, sekaligus merupakan reaksi terhadap segala hal yang terjadi selama dua tahun belakangan. Kami cenderung terinspirasi oleh hal-hal nyata di kehidupan masing-masing,” imbuh bassis Troy Sanders.

Tonton dokumenternya di bawah ini:

0 COMMENTS