Mastodon, Once More ‘Round the Sun (2014) Ekspektasi Tinggi, Kesan Rendah

  • By: Lana Syahbani
  • Senin, 15 June 2015
  • 1249 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Mastodon jelas bukan projek sembarangan yang memainkan sekuens chord minimalis. Band metal asal Atlanta ini lebih memilih progresi permainan musik menakutkan sekaligus menakjubkan. Kejeniusan Remission (2002) dan betapa impresifnya Leviathan (2004) serta Blood Mountain (2006), masih membekas di telinga dan meninggikan ekspektasi akan rilisan-rilisan brilian selanjutnya. Once, More ‘Round the Sun nampaknya tidak cukup berkesan jika berkaca dari ketiga karya tersebut.

Adanya alunan gitar akustik dalam “Tread Lightly” sebagai pembuka dan pada “Diamond in the Witch House” bukan elemen yang menjadi fokus perhatian, namun menjadi variasi instrumen yang cukup asing. Meski drummer Bran Dailor bermain dengan struktur yang familiar, permainannya tetap menarik untuk didengar.

High Road” menjadi track pertama yang menyajikan riff berat pada Once More ‘Round Sound. Nomor ini penuh dengan verse yang adiktif untuk terus berulang didengarkan. Di samping track lain yang bertengger dalam album ini, “Aunt Lisa” seakan menjadi outsider beridentitas Remission. Bagian sing a long dalam lagu ini menjadi penutup yang sukses memuaskan telinga.

Once More ‘Round Sun memang tidak sama mengesankannya dengan debut album Mastodon. Setidaknya album ini menjadi pengingat akan Mastodon yang masih berusaha mengenelurkan album-album keras bagi fans mereka yang senantiasa menanti.

Foto: consequenceofsound.com

0 COMMENTS