Twenty One Pilots

Masuk ke Dunia 'Imersif' Twenty One Pilots

  • By: JP
  • Jumat, 28 December 2018
  • 1325 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Duo alternative rock asal Amerika, twenty one pilots, baru saja merilis pengalaman imersif yang menjelaskan dunia visual untuk album studio kelima mereka, Trench. Rilis di bulan Oktober lalu sebagai album rahasia, empat single album Trench dibuka dengan track “Jumpsuit,” “Nico and the Niners,” “Levitate,” dan “My Blood” di bawah label Fueled by Ramen.

Bekerja sama dengan layanan streaming musik digital, Spotify, duo Tyler Joseph dan Josh Dun menciptakan visual dunia kota Dema dengan sembilan figur penjaga di dalamnya. Dengan iringan track “Bandito,” penonton seperti dibawa terbang melayang sembari mencari tahu arti dari simbol ikon dari lembah yang dikenal dengan sebutan “Trench.”

Sarat akan narasi fiksi misteri, proses kreasi Trench sendiri terbilang baru bagi mereka. Semua lagu ditulis dengan satu konsep besar. Berbeda dengan proses biasanya, di mana mereka menulis terpisah setiap lagu demi lagu.

Selang masa rehat mereka sejak tahun 2015, fans pertama kali menemukan petunjuk seputar kisah Dema melalui alamat dmaorg.info. Misteri seputar Dema sempat menjadi perbincangan hangat serta memancing berbagai teori di ranah digital.

Sejak album debut mereka di tahun 2009, twenty one pilots baru mendapatkan perhatian lebih dari para penikmat musik setelah mereka melepaskan single “Heathens” untuk soundtrack film DC Suicide Squad. Kini dengan kesuksesan komersial, sambutan hangat dari para fans dan kritisi musik, twenty one pilots siap melaksanakan tur album mereka The Bandito Tour hingga Maret 2019.

Lewat dunia “Trench” yang sarat misteri, pengalaman imersif di www.imabandi.to mungkin akan menjadi lebih keren jika pengguna dapat merasakannya menggunakan perangkat VR. Klik tautannya buat cari tahu!

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
202 views
superbuzz
351 views

Apa Itu YouTube Music?

supershow
977 views

Rich Brian Bakal Beraksi di Jakarta