disclosure

Mencicipi Single Terbaru Disclosure: Materi Baru, Rasa Lama

  • By: NND
  • Kamis, 27 February 2020
  • 270 Views
  • 3 Likes
  • 2 Shares

Dalam pendar musik elektronik, terutama yang bergerak di arus utama, nama Disclosure sudah bukan lagi nama yang baru. Duo elektronik house/deep house yang berjalan seperti seimbang diantara sub-genre elektronik lainnya ini digawangi oleh kakak-beradik Howard dan Guy Lawrence.

Rilisan-rilisan mereka mampu menjaring banyak telinga, baik mereka yang menggeluti kancah elektronik secara mendalam, ataupun mereka yang berada di luarnya. Antisipasi publik terhadap mereka cukup tinggi, mungkin karena kualitas musik mereka yang dijaga konstan, yang terus merebus demand tersebut.

Meski begitu, di tahun 2017 kemarin, keduanya menyatakan akan hiatus selama setahun. Kabar baru kembali hadir di tahun 2018 setelah mereka mengumumkan album ketiga, sebuah album yang diagendakan mendarat pada awal tahun 2020 ini.

Bagi yang setia menanti karya terbaru mereka, kalian patut bersenang. Disclosure telah memberikan sedikit cicipan ke dalam materi album ketiga mereka. Tiga single anyar bertajuk "Ecstacy" dan 'Tondo," yang di dalamnya menyertakan kontribusi musisi legendaris dari Kamerun, Eko Roosevelt, sudah resmi dirilis. Adapula track ketiganya yang baru menyusul, bertajuk "Expressing What Matters."

Kehadiran tiga lagu baru ini memberikan "intipan" terkait gambaran materi baru mereka. Sayangnya, belum ada kepastian lebih lanjut tentang kapan album ketiga mereka akan dirilis.

"Ecstacy" adalah track dansa yang ramah, diisi karakter-karakter disko dan soul, serta penempatan sampling yang tepat daya. Sehari setelahnya dirilis, adalah "Tondo" yang melanjutan nuansa disko tersebut. Meski begitu, "cuaca" track-nya digiring lebih cerah lagi, lebih funky--angkat topi untuk vokal Eko Roosevelt yang apik. Selanjutnya, mereka memantapkan bak memantapkan arahan karakter dari kolektif single ini dengan "Expressing What Matters" yang lebih condong ke spektrum house. Bassline dan sample vokal soulful, meledak menjadi sebuah perayaan synth ditengah jalan. Apik!

Tiga track baru ini seperti sebuah return-to-form bagi duo tersebut. "Tondo" dan "Ecstacy" bermain dengan formula-formula yang awalnya mendorong nama mereka menuju ketenaran: gubahan four-to-the-floor yang pasti, dalam bungkusan groove yang sedap menggoda. Inilah Disclosure yang asli, dan mungkin, arahan album ketiga mereka merupakan sebuah kilas balik ke titik awal. Jika memang seperti itu jadinya, we're not complaining!

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
16 views
superbuzz
195 views
superbuzz
725 views
superbuzz
172 views