Matt Heafy ‘Trivium’ Suara Selamat Berkat Pelatih Vokal Axl Rose

  • By: LS
  • Jumat, 18 September 2015
  • 5916 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Vokalis Trivium Matt Heafy sempat harus berhenti bernyanyi karena vokalnya terganggu setelah diforsir bernyanyi terus-menerus. Kejadian Mei 2014 lalu ini membuat Heafy membatalkan sejumlah show dan harus mengistirahatkan pita suaranya. Bernyanyi jadi hal yang menyiksa buat Heafy, bukan hanya pita suara, organ lain dalam tubuhnya pun ikut kena getahnya.

“Di masa lalu, menyanyi adalah suatu siksaan. Berteriak membuat saya sakit kepala dan membuat hati juga tenggorokan saya terasa sakit. Awalnya saya pikir itu konsekuensi yang mesti saya hadapi,” tutur Heafy dalam interview dengan majalah Metal Hammer.

Setelah rasa sakit itu memuncak dan membuat Heafy kehilangan kekuatan vokalnya sejenak, ia pontang-panting mencari informasi pelatih vokal yang bisa menyelamatkannya. And guess what, ia bertemu dengan Ron Anderson yang juga merupakan pelatih vokal dari Axl Rose.

“Bukan cuma membantu saya bernyanyi dengan jernih, ia mengajari saya teknik screaming yang tepat, karena yang selama 15 tahun ini saya lakukan salah dan saya bisa saja merusak suara saya,” cetus Heafy.

Well, kekuatan vokal Heafy kini terdengar lebih baik berkat pelatih vokal yang juga melatih Axl Rose ini.

Foto: nocleansinging.com, metalinsider.com, keymusic.com

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
1624 views
superbuzz
912 views
superbuzz
7521 views
superbuzz
2488 views