Matt Skiba dan Musisi Punk Lainnya Gelar Pameran Lukisan

  • By: OGP
  • Jumat, 15 December 2017
  • 3025 Views
  • 0 Likes
  • 1 Shares

Selain dikenal sebagai pentolan unit punk kenanamaan Alkaline Trio serta jadi vokalis baru Blink-182, tak banyak publik yang mengetahui jika seorang Matt Skiba juga aktif di ranah seni lukis. Bahkan karya seninya dipajang di sebuah acara amal bernama Punk Rock & Paintbrushes.

Pameran ini digelar pada 15 Desember, berlokasi di Los Angeles, AS. Selain Matt Skiba, terdapat juga nama-nama tenar di kancah punk seperti Warren Fitzgerald (The Vandals), Hunter Burgan (AFI) hingga Matt Hensley (Flogging Molly) bakal ikut andil memeriahkan acara tersebut.

Punk Rock & Paintbrushes didirikan pertama kali oleh desainer fesyen bernama Emily Nielsen, ketika mengerjakan proyek amal terdahulunya, Rock Against Cancer. Ide Nielsen adalah mengajak segelintir musisi kancah punk rock untuk membuat sebuah lukisan, lalu dipamerkan dan dijual untuk keperluan amal.

“Aku senang bisa menunjukkan karya seniku bersama teman-teman baikku dan beberapa seniman hebat. Beberapa karya terbaru terinspirasi dari coretan teman semasa kecilku. Dia adalah penggila death metal dan dianggap sebagai seorang yang ‘bernyali’ dan ‘kacau’,” ucap Matt Skiba dikutip melalui Alternative Press.

Sementara itu, senada dengan Skiba, sang kreator Emily Nielsen mengungkapkan rasa antusiasmenya terlibat dalam acara amal yang digarapnya itu.

“Punk Rock & Paintbrushes hadir ke dalam hidupku sebagai sebuah kejutan dua tahun lalu, dengan keinginan untuk memperlihatkan karya seni teman-temanku kepada dunia. Aku merasa sangat istimewa bisa bekerja sama dengan tiap seniman yang luar biasa dan berbakat ini. Kami harus terus menciptakan karya seni untuk kemudian dibagikan secara personal dan memiliki keterikatan dengan dunia melalui goresan kuas cat, dan di luar itu tetap terasa punk rock,” pungkasnya.

0 COMMENTS

Info Terkait