Max Cavalera Sempat Depresi Berat Pasca Hengkang dari Sepultura

  • By: NTP
  • Kamis, 1 March 2018
  • 2710 Views
  • 1 Likes
  • 2 Shares

Baru-baru ini Max Cavalera mengakui sempat mengalami depresi kronis selama tiga bulan setelah mengundurkan diri dari Sepultura pada 1996. Max dan adiknya, Igor (drum) mendirikan Sepultura di akhir 80-an.

“Saya merasa depresi berat selama tiga bulan pertama. Saya tidak memiliki keinginan bermain musik lagi, saya sangat kecewa dengan kondisi saat itu.”

“Rasanya saya menghabiskan seumur hidup untuk suatu tujuan dan tiba-tiba saya bukan lagi bagian dari hal itu. Saya merasa sangat muram dan tanpa harapan. Namun sedikit demi sedikit orang-orang membantu saya kembali bermusik,” ujar Max dalam podcast “Rock Talk With Mitch Lafon,” 18 Februari lalu.

Dukungan itu datang saat Max makan malam bersama Ozzy Osbourne di kediamannya. Osbourne mengatakan hanya kitalah yang bisa menolong diri sendiri. Sepeninggal Sepultura, Max membentuk Soulfly, Cavalera Conspiracy, dan Killer Be Killed.

Istri sekaligus manajernya, Gloria juga membantunya kembali menulis lagu lagi.

“Saya merekam demo ‘Eye For An Eye’ dan ‘No’, dua lagu itu membuat Monte Conner (Wakil Presiden Senior A&R) di Roadrunner terkesima. Kami memutar demo lewat kaset dan dia sangat menyukai lagu itu. Sejak saat itu kami tidak pernah lagi menengok ke belakang,” papar Max.

Proses penulisan materi dan rekaman Soulfly (1997) juga membantu Max melewati masa gelap, album ini akhirnya mendapat sertifikasi emas di AS. Menurut Max, materi album tersebut merupakan pernyataan diri. Ia terkejut ketika album ini mendapat respons positif.

“Sepertinya saya tidak akan membuat album seperti itu lagi. Saya tidak akan kembali ke situasi saat album itu direkam, puji Tuhan, karena rasanya saat itu tidak menyenangkan. Album itu digarap dalam keadaan penuh derita. Namun bagi saya karya yang baik berasal dari penderitaan, itulah satu-satunya alasan mengapa album itu begitu bagus,” pungkas Max.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
215 views
superbuzz
1297 views
superbuzz
1438 views
superbuzz
5685 views
superbuzz
1031 views