Maximum Rocknroll

Maximum Rocknroll Tutup Edisi Cetak

  • By: GP
  • Senin, 14 January 2019
  • 337 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Fanzine punk legendaris asal San Fransisco, AS, Maximum Rocknroll telah mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri edisi cetaknya pada tahun ini. Maximum Rocknroll mengumumkan bahwa tidak akan mencetak edisi cetak lagi, dan akan tayang secara daring serta lewat program radio.

Masih ada tiga edisi cetak lagi yang akan terbit pada tahun ini, sebelum akhirnya berhenti terbit secara cetak.

“Kami masih jadi tempat buatmu jika kamu tertarik dengan band-band perempuan Swedia atau thrash Brasil atau penerbitan anarkis Italia atau para remaja Filipina yang bikin pogo punk anti pemerintah; jika kamu tertarik dengan media yang digarap oleh anak punk, untuk anak punk; jika kamu masih percaya akan kekuatan dan potensi dari berdikari dan budaya bawah tanah. Kami tentu saja masih melakukannya, dan tak sabar akan kejutan-kejutan, tantangan-tantangan, dan kegembiraan yang akan menanti di bab selanjutnya ini. Long live Maximum Rocknroll,” tulis mereka.

Bermula dari sebuah acara radio di KPFA Berkeley, San Fransisco pada tahun 1977, Maximum Rocknroll kini menjelma jadi fanzine junjungan anak punk di seantero dunia. Edisi cetak Maximum Rocknroll sudah berlangsung sejak 1982 dan telah menerbitkan lebih dari 400 eksemplar berisi ulasan dan liputan kancah punk rock dan hardcore dari berbagai negara.

Foto: Pitchfork, Bay Leaf Books

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
327 views
superbuzz
738 views
superbuzz
1559 views
superbuzz
2593 views