bapak

Melankolia Karantina Ala BAPAK di Lagu Baru, ‘Pity Me’

  • By: NND
  • Minggu, 3 May 2020
  • 245 Views
  • 3 Likes
  • 3 Shares

Adalah BAPAK, grup musik gagasan Kareem Soenharjo--atau yang biasa dikenal melalui beberapa monikernya seperti BAP dan Yosugi--yang formasinya dilengkapi oleh nama-nama familiar dalam kancah musik independen; yaitu Alfath (Flowrpit), Bagas Encek (Tarrkam), dan Kevin (Whoosah).

Setelah berhasil merilis single debut bernuansa hardcore/prog/jazz “Jon Devoight," sekarang kuartet asal Jakarta ini kembali dengan lagu nomor dua mereka. Sambut “Pity Me,” sebuah track instrumental melankolis yang bernuansa downer, yang juga terinspirasi dari “empty beds and long nights of isolation,” tulis mereka menjelaskan, dilansir dari rilisan pers.

“Pity Me” sebagai lagu anyar dari BAPAK melanjutkan diskografi mereka setelah sempat merilis “Jon Devoight” pada tanggal 21 Februari 2020 kemarin. Track anyar ini akan dirilis pada hari Sabtu, 3 Mei 2020, simak premiere-nya di channel YouTube BAPAK, atau di bawah ini:

Diungkapkan melalui siaran pers, bahwa ada perbedaan kontras yang dipaparkan oleh Kareem cs pada lagu baru ini. Di mana “Jon Devoight” disajikan dengan injeksi mentalitas menggila, “Pity Me” memberikan sisi-sisi lembut keempat personilnya, membuktikan bahwa “eksplorasi keluar batas” yang hendak ditempuh saat sepakat membentuk BAPAK, bisa juga digiring ke arah yang lebih mendayu.

Kalian juga dapat menikmati lagunya dan mendukung grupnya secara langsung dengan membelinya di laman Bandcamp mereka, di sini. “Please show some support and help each other before the world’s end,” tulisnya. “We do really mean it, at least give a listen before it’s too late.”

0 COMMENTS