Melihat Bruno Mars Menari di Game Fortnite

Melihat Bruno Mars Menari di Game Fortnite

  • By:
  • Sabtu, 24 April 2021
  • 55 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Salah satu fitur yang ada di dalam game battle-royale/survival Fortnite yaitu hadirnya emote berupa tarian-tarian yang terinspirasi dari budaya fenomenal di internet atau dari lagu-lagu yang sedang ramai. Baru-baru ini, salah satu karya Bruno Mars menjadi inspirasi hadirnya salah satu jenis tarian di dalam game yang dirilis pada 2017 lalu.

Sebagai bukti bahwa game Fortnite selalu berusaha tetap terhubung dengan kejadian di dunia nyata adalah fakta bahwa Bruno Mars bukan satu-satunya bintang yang menjalin kolaborasi dengan Fortnite. Bintang-bintang lain macam boyband Korea, BTS, rapper Travis Scott, Marshmello, hingga Dua Lipa memiliki emote tarian mereka sendiri.

Untuk kolaborasi bersama Bruno Mars sendiri, Epic Games selaku developer mengonfirmasinya pada 3 April melalui Twitter resmi Fortnite. Mereka mengunggah emote Bruno Mars yang melakukan tarian dengan latar musik lagu terbaru Bruno Mars dengan Anderson Paak berjudul Leave The Door Open.

Di lain sisi, Bruno Mars juga membagikan bentuk kerja samanya dengan Fortnite melalui unggahan di Instagram resminya sedang melakukan tarian dengan latar musik Leave The Door Open. Bersanding di sebelah videonya, sebuah karakter dari game Fortnite melakukan gerakan tarian serupa Bruno Mars.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bruno Mars (@brunomars)

Adapun, lagu Leave The Door Open merupakan kolaborasi antara Bruno Mars dengan rapper Anderson Paak. Mereka berdua membentuk duo musikal dengan nama Silk Sonic yang diumumkan pada Maret 2021.

Pengumuman mengejutkan ini dibertahu oleh Bruno Mars melalui unggahan di media sosialnya pada Jumat (26/2/2021). Dalam unggahannya itu, Bruno Mars menyertakan gamabr kover yang memuat wajahnya bersama Paak. Dalam kesempatan itu pula, Bruno Mars memberi bocoran tentang single debut dari duo itu.

"Kami berada dalam masa isolasi dan membuat sebuah album. Bandnya bernama Silk Sonic. Lagu pertama keluar Jumat depan 5/3," tulis Bruno Mars dalam unggahan tersebut tanpa menyebut judul lagu yang akan dirilis.

Sesuai dengan janjinya, Bruno Mars mengumumkan single debut dari album kolaborasi Silk Sonic pada 5 Maret 2021. Lagu berjudul Leave The Door Open diunggah ke akun YouTube Bruno Mars lengkap dengan video musik berdurasi 4 menit 8 detik.

Anderson Paak sendiri punya hubungan baik dengan Bruno Mars. Kembali pada tahun 2017 Bruno Mars dan Anderson melakukan tur bersama secara ekstensif, dengan pembukaan terakhir untuk Bruno Mars dalam tur dunia Magic 24K milik Bruno Mars.

Hadirnya lagu baru dan album kolaborasi, hingga duo ini menjadi jawaban atas pertanyaan para penggemar musik terkait kegiatan Bruno Mars yang sepi diketahui publik, khususnya sepanjang pandemi COVID-19 melanda tahun lalu.

Bruno Mars terakhir kali merilis album solo adalah 24K Magic pada 2016 lalu. Album itu sukses terjual 5 juta kopi dari seluruh dunia dan 1 juta kopi di Amerika Serikat.

Album tersebut juga berhasil memenangkan tujuh piala Grammy Awards, termasuk Album of the Year dan best R&B Album, serta Record of the Year untuk lagu 24K Magic, dan Song of the Year untuk That's What I Like.

Sejumlah hit datang dari album tersebut, seperti 24K Magic, That's What I Like, Versace on the Floor, dan Finesse duet bersama Cardi B. Pada 2019, Bruno Mars diketahui memiliki jadwal konser residensi mulai tahun lalu di Park Theater, Las Vegas.

Meski begitu, Bruno Mars berupaya untuk menyebarkan hal positif selama masa sulit akibat pandemi. Ambil contoh pada Maret 2020, Bruno Mars mendonasikan dana 1 juta USD kepada MGM Resorts Foundation untuk membantu para karyawan MGM Resorts yang kesulitan finansial akibat pandemi.

"Kami menganggap Bruno Mars sebagai bagian dari keluarga MGM dan menghargai apa yang dia lakukan untuk membantu karyawan kami dan keluarga mereka selama masa-masa yang tidak pasti ini," kata Bill Hornbuckle, pejabat CEO dan presiden MGM Resorts International, dalam sebuah pernyataan.

“Kami baru-baru ini memperluas persyaratan kelayakan untuk dana guna membantu sebanyak mungkin karyawan yang terkena dampak krisis, dan donasi ini akan membantu kami memperluas jangkauan kami lebih jauh.”

 

Image source: Instagram/Bruno Mars

0 COMMENTS