Oscar Lolang

'Melodies', Karya Terbaru Oscar Lolang yang Paling Personal

  • By: YAS
  • Sabtu, 25 April 2020
  • 657 Views
  • 1 Likes
  • 2 Shares

Musisi muda berbakat yang membawakan balada-balada folk khas miliknya, Oscar Lolang baru saja melepas single terbaru berjudul "Melodies." Kali ini Oscar tidak membawakannya sendirian, ia menggandeng The High Temples sebagai band pengiring.

Menurut Oscar, "Melodies" bercerita tentang perjalanan hidupnya yang kini tidak lagi bersinggungan dengan amarah ataupun kegelisahan, melainkan harapan dan kecukupan. Meski demikian, Oscar tetap terdengar getir, teliti dan kikuk di waktu bersamaan.

“Ini barangkali menjadi lagu yang paling personal dariku. Lagu ini dibuat bukan untuk menceramahi, melainkan benar-benar murni tentang sebuah penggalan hidup, sebuah nukilan, yang baru bisa menjadi utuh ketika aku sampai di titik ini," terangnya.

Oscar dikenal piawai membawa pendengarnya menuju spektrum yang berbeda melalui narasi self-acceptance yang kini tengah ramai diperbincangkan di Indonesia.

Di dalam "Melodies," para penggemar Oscar Lolang dapat merasakan bagimana Oscar menertawakan kesinisannya yang kemudian digubah menjadi satu-kesatuan melodi apik yang digarap oleh Estu Hning, Andhika Mahesa, Alan Davison, Ananta Defta, Kevin Rinaldi dan mendiang Azhar Fareeza (lagu ini juga tribute baginya).

“Pengerjaan lagu ini sebetulnya sudah tertunda cukup lama. Mudah-mudahan, di situasi kita harus diam di rumah seperti sekarang ini, lagu ini bisa menghibur sekaligus memberi semangat. Buckle up, folks. Don’t stop the Melodies!” tambahnya lagi.

Oscar Lolang bekerjasama dengan Microgram Entertaintment dan Believe untuk perilisan single "Melodies," yang kini sudah dapat dinikmati di berbagai kanal digital streaming musik sejak tanggal 20 April kemarin.

0 COMMENTS