Memorabilia Langka Genesis Siap Dilelang

  • By: OGP
  • Senin, 14 May 2018
  • 966 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Peter Vickers adalah seorang penggemar berat unit progressive rock legendaris, Genesis. Berbagai macam rilisan fisik dan memorabilia langka lengkap dikoleksinya. Ia juga sempat menulis artikel-artikel terkait Genesis ke beberapa majalah, dan meluncurkan buku tentang sang idola.

Namun beberapa tahun lalu Vickers meninggal dunia, dan dari pihak keluarganya memutuskan untuk melelang semua barang koleksiannya kepada penggemar Genesis lainnya.

Diperkirakan sebanyak 340 item dari ‘The Peter Vickers Collection of Genesis Records & Memorabilia’ akan dilelang bulan Mei ini melalui lembaga lelang, Special Auction Services. Barang-barang yang dilelang meliputi kopi versi AS dari single pertama mereka, “The Silent Sun” yang dirilis Parrot Label. Rilisan ini dijual seharga £2000-3000 (sekitar Rp 38 juta-Rp 57 rupiah). Selain itu terdapat kopian vinyl 7 inci versi Jepang I Know What I Like dan pressing versi New Zealand, Where the Sour Turns to Sweet yang dijual seharga £1000-1500 (sekitar Rp 28 juta).

“Ini adalah ‘koleksi tunggal’ terbaik yang pernah aku lihat dalam hal kelangkaannya, besarnya, dan kualitasnya,” ujar David Martin, ekspertis musik, dilansir melalui Loudersound.

“Aku adalah penggemar Genesis, terutama saat periode Peter Gabriel, dan menganggap diriku cukup banyak mengetahui band ini, tapi ada beberapa barang di dalam koleksinya yang membuatku terkejut.”

“Dengan total sekitar 340 barang, lelangan ini tak boleh dilewatkan oleh penggemar Genesis!” pungkasnya.

Pelelangan ini bertempat di Saleroom One, 81 Greenham Business Park, Newbury, Inggris.

Cek koleksinya di sini.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
1371 views
superbuzz
9015 views
superbuzz
1203 views
superbuzz
1074 views
superbuzz
993 views