OKILLY DOKILLY: Memperkenalkan Genre Metal Baru - Nedal

  • By: JP
  • Selasa, 8 November 2016
  • 1516 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Yang kenal keluarga animasi Homer, Marge, Bart, Lisa dan Maggie Sipmsons, pasti tahu salah satu karakter tetangga Simpsons yang ‘religius’ Ned Flander. Tapi siapa yang menyangka, kalau sosok Ned Flander dengan sweater hijau dan kumis tanggungnya dapat menjadi inspirasi band metal – Okilly Dokilly. Menekankan frasa ‘Kill’, band asal Phoenix, Arizona yang terbentuk tahun 2015 lalu ini konsisten dengan image Flander. Mulai dari pakaian yang mereka kenakan, memakai nama alias berelemen ‘Ned’, hingga berbicara seperti karakter ciptaan ilustrator Matt Groening.

Menyebut genre mereka sebagai Nedal – Ned dan Metal, Okilly Dokilly beranggotakan Head Ned di vokal dan gitar, Red Ned di synthetizer, Stead Ned pada gitar, Thread Ned pada bass dan drummer Bled Ned. Tidak main-main, distorsi yang mereka bawa bisa didengar di EP Okilly Demos yang rilis Agustus 2015 lalu dengan empat track demo “They Warned Me,” “Nothing at All,” “Press Destruct Button” dan “All That Is Left.” Dari sisi lirik-pun, mereka bermain dengan berbagai potongan dialog Ned Flanders yang dibalut dengan growl dan scream yang garang. Berawal dari percakapan antar personel di toko swalayan, Okilly Dokilly siap merilis album debut Howdilly Doodilly 11 November 2016 nanti dengan single pertama “White Wine Spritzer” yang terinspirasi dari salah satu quotes Ned Flander di seri Simpsons Season 10 episode 10.

Entah mereka akan konsisten bermain dengan format Ned Flanders atau tidak ke depannya, Okilly Dokilly jelas meng’kill’ pendapata kalau karakter kartun tidak bisa tampil metal. Setidaknya album 13 track yang mereka siapkan mungkin bisa mewakili kegilaan dan kekocakkan dari warga berkulit kuning asal Springfield. 

 

0 COMMENTS