Menengok Makam Para Rocker Legendaris

  • By: OGP
  • Sabtu, 18 November 2017
  • 24156 Views
  • 0 Likes
  • 15 Shares

Pada masa hidupnya, musisi-musisi rock legendaris bak seorang pahlawan. Tak ayal mereka pun dianggap sebagai panutan bagi segelintir penggemar militan. Gaya hidup serta filosofi yang mereka pegang turut dianut oleh penggemarnya.

[bacajuga]

Seorang musisi rock legendaris sejati tak sekadar menilik aspek musikalitas semata. Lebih dari itu, ia mampu mengubah dunia dan memengaruhi tiap individu untuk melawan batas lewat cara pandang mereka. Pribadi yang mandiri, kokoh, serta tak kenal lelah berinovasi tentu akan selalu terkenang baik. Maka tak heran, sampai sekarang makam-makam mereka pun masih sering diziarahi fans, sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawannya.

Mari kita ‘mengunjungi’ makam-makam para legenda rock terbaik lewat foto-foto di bawah ini:

Johnny Ramone

Bagi penggemar Ramones, raungan kebut tanpa basa-basi sang gitaris, John Cummings alias Johnny Ramones tentu akan selalu terkenang baik. Sang ikon rock tersebut mangkat pada 15 September 2004, dan jasadnya dikremasi. Johnny dimakamkan di Hollywood Forever Cemetery, Los Angeles, AS. Makam Johnny dilengkapi dengan sebuah patung berukuran raksasa dirinya sambil memainkan gitar, berdiri kokoh di atas nisannya.

Jim Morrison

Sang pentolan band rock legendaris The Doors, dikebumikan di pemakaman Pere Lachaise, Paris, Perancis. Morrison meninggal dunia pada 3 Juli 1971. Hingga saat ini, makam Morrison masih menjadi daya tarik para wisatawan yang berkunjung. Memang terkesan kumuh, makam Morrison dipenuhi grafiti dan coretan dari para fansnya. Tak mudah menjaga makam Morisson dari aksi vandalisme dan pencurian hiasan nisan yang kerap kali terjadi.

Elvis Presley

Semasa hidupnya, Elvis Presley menyandang predikat ‘Raja Rock & Roll’. Sampai saat ini, dirinya berkontribusi besar terhadap ekspansi musik di seantero dunia. Elvis meninggal pada 16 Agustus 1977. Ia pun dikebumikan di Graceland, Memphis, Tennessee, AS. Sampai saat ini, makamnya masih ramai dikunjungi oleh para fans. Bahkan tempat peristirahatan terakhirnya itu jadi tujuan wisata andalan kota Memphis.

Jimi Hendrix

Tak terbayangkan jika entitas rock tak pernah disinggahi oleh sosok bernama James Marshall Hendrix. Lewat sumbangsih dirinya, rock kini menjadi salah satu genre musik paling berjaya. Hendrix mangkat pada 18 September 1970. Jasadnya dimakamkan di Greenwood Memorial Park and Cemetery, 350 Monroe Avenue, Seattle, Washington, AS. Tepat di atas makam Hendrix didirikan gazebo indah yang terbuat dari marmer dan granit.

Johnny Cash

Di jagat rock dunia, Johnny Cash dianggap sebagai salah satu figur panutan. Banyak dari rekan-rekan musisi rock yang mengidolai sosok dirinya. Johnny Cash meninggal dunia pada 12 September 2003, di usia 71 tahun. Ia dimakamkan di dekat rumahnya yang berlokasi di Hendersonville Memory Gardens, Tennessee, AS. Hingga saat ini, makam Johnny Cash tak pernah sepi pengunjung. Mayoritas penggemar rock rela menyempatkan datang ke tempat peristirahatan terakhirnya itu.

Buddy Holly

Charles Hardin Holley alias Buddy Holly merupakan salah satu nama yang cukup disegani di kancah rock n roll. Namun naas di penghujung dekade 50-an, nyawanya terenggut dalam kecelakaan pesawat maut bersama penyanyi tenar lainnya seperti Ritchie Valens dan J.P. Richardson di tahun 1959. Hari kematiannya dikukuhkan sebagai ‘The Day the Music Died’. Kini ia dimakamkan di Lubbock Cemetery, Texas, AS. Sampai saat ini, nisan Buddy Holly masih ramai dihiasi karangan bunga oleh penggemar.

Bon Scott

Bagi penggila rock sejati, nama Bon Scott tentu begitu akrab di dalam benak mereka. Sosok eks vokalis AC/DC itu berperan penting dalam mengantarkan band hard rock tersebut merengkuh kejayaan di jagat musik internasional. Bon Scott meninggal dunia pada 19 Februari 1980. Ia pun dimakamkan di Fremantle Cemetery. Fremantle, Australia. Setiap tahunnya sekitar ribuan fans selalu antri mengunjungi nisannya.

1 COMMENTS
  • danielsidabariba@yahoo.co.id

    kurt cobain nya mana ?

Info Terkait

superbuzz
657 views
superbuzz
1871 views
superbuzz
1318 views
superbuzz
2796 views
superbuzz
581 views