Hate5Six

Mengenal Hate5Six, Videografer Jagoan Kancah Hardcore Punk

  • By: YAS
  • Senin, 13 July 2020
  • 1005 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Nama Hate5Six tentu tak asing bagi para penggemar musik hardcore dan punk. Bila sering berselancar di internet untuk mencari video-video penampilan dari band-band terfavorit di kancah tersebut, seringkali akan bermuara di kanal bernama Hate5Six.

Hate5Six memang dikenal sebagai kanal yang merekam banyak video pertunjukan dari band-band hardcore dan punk internasional. Hingga berita ini ditulis, sebanyak 103 ribu hardcore kids dan punk rockers telah mengikuti kanalnya yang memiliki jumlah total 4.380 video ini.

Sunny Singh adalah pria asal Philadelphia, Amerika Serikat yang telah jatuh cinta kepada musik hardcore punk sejak dini, dan memiliki cita-cita untuk menjadi bagian dari pergerakan tersebut. Tidak secara musikal, Sunny mulai menggali potensi dirinya di balik kamera dan komputer.

Setelah mengunggah rekaman video live dari Rage Against The Machine ke internet, ide untuk membuat Hate5Six pun muncul. Belum lama ini, Sunny baru saja terbang ke Australia selama 7 hari untuk merekam kurang lebih 50 video dari penampilan band-band hardcore punk lokal maupun internasional yang sedang menggelar show di seluruh Australia.

"Selama hampir 10 tahun, saya merekam berbagai macam konser hardcore dan punk yang bisa saya saksikan. Saya melakukannya saja secara terus-menerus. Hari ini Hate5Six telah menjadi sebuah platform yang digunakan oleh banyak orang untuk mencari tahu penampilan dari band-band favorit," ungkap Sunny dalam sebuah sesi wawancara bersama ABC.Net Australia.

Menurutnya, cara terbaik untuk menikmati sebuah band adalah dengan datang ke pertunjukan mereka, karena bisa menangkap seluruh energi yang ada di venue acara. Ia juga merasa tak pandang bulu dalam mendokumentasikan banyak band favoritnya, serta berbagai band yang belum pernah didengarkannya, band besar maupun band kecil yang bermain di gedung konser atau sebuah ruang bawah tanah, semua didatanginya.

Sunny memang sudah mengumpulkan berbagai macam rilisan, terutama video semenjak tahun 90-an yang lalu ketika masih remaja. Dari sana kecintaannya muncul dan mengambil tekad bulat untuk mengabdi kepada skena yang dicintainya.

0 COMMENTS