honne

Mengenal HONNE, Duo Produser Pop Soulful Asal Inggris

  • By: NND
  • Senin, 18 November 2019
  • 486 Views
  • 8 Likes
  • 2 Shares

Honne, siapa yang tak tahu mereka? Sebagai sebuah duo yang digawangi oleh dua produser asal Inggris, James Hatcher dan Andy Clutterbuck bertemu kala berkuliah dan mulai berkolaborasi semenjak masih duduk mengemban studi.

Mengutip Allmusic, inspirasi pemilihan nama “HONNE” dari bermuara dari sebuah konsep asal Jepang yang mengupas “true feelings” atau “perasaan yang jujur”.  Mereka mengusung musik elektronik yang digubah menjadi alunan nada-nada pop yang hangat dan ramah. Berkiblat pada musik-musik Al Green dan Bill Withers, Honne kerap menggubah musik mereka yang cozy itu mampu diterima banyak orang lintas usia.

Debut mereka, sebuah EP bertajuk Warm on a Cold Night mendarat pada bulan September 2014. Melaluinya, nama mereka semakin melambung, terutama dengan hit single title track-nya yang berhasil menjadi sensasi dengan sendirinya.

Tak lama setelah melepas debut, mereka memutuskan untuk mendirikan labelnya sendiri. Tatemae Recordings lahir di tahun 2015 dan melaluinya, menyusul dua keping EP baru, yakni Coastal Love dan Over Lover. Melalui rilisan tersebut, musik HONNE sudah mendapati audiens yang luas. Dalam pendar musik pop, duo asal Inggris ini sudah memiliki pasar yang mengaggumkan.

“Someone That Loves You”, sebuah trek kolaborasi yang menggaet penyanyi Izzy Bizu, hadir tak lama setelah EP teranyar mereka rilis. Perilisan trek ini menjadi materi terakhir mereka sebelum akhirnya hadir kembali dengan album debutnya. Sebelum itu, live act mereka sudah cukup ramai, banyak pendengar di lintas negara yang menunggu kehadiran mereka.

Berbicara studio album, Album perdana Honne hadir dengan nama yang akrab ditelinga. Ya, debut album mereka dikemas dengan nama yang sama seperti debut EP mereka, Warm on a Cold Night. Album perdana dari HONNE ini mengudara pada Juli 2015. Hits single seperti “Warm on a Cold Night”, “Someone That Loves You”, dan “Treat Your Right” dikemas ke dalamnya.

Setelah meluncurkan beberapa single macam “Just Dance” di tahun 2017 dan “I Got You” di tahun 2018, Honne kembali dengan studio album nomor dua mereka. Love Me/Love Me Not resmi dirilis pada pertengahan tahun 2018.

Sekarang, mereka tengah menyambangi Nusantara dan melepas dua panggung sensasional. Keduanya, baik di hari Minggu kemarin (17/11) mereka baru saja merampungkan panggung mereka di Surabaya. Selanjutnya? Tiga tanggal di Jakarta secara berturut-turut. Tepatnya pada tangga 19, 20, dan 21 November 2019.

Foto: The Last Magazine, DIY Mag

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
86 views
superbuzz
172 views
superbuzz
124 views
superbuzz
107 views