Portal Music

Barasuara

Mengintip Kegiatan Barasuara di Rumah

  • By: GP
  • Senin, 30 March 2020
  • 3072 Views
  • 2 Likes
  • 1 Shares

Menghadapi situasi social distancing seperti ini, Barasuara punya cara sendiri. Iga Massardi dkk sudah punya dua program untuk para fansnya yang di rumah. Pertama adalah “Bersama di Balik Layar” dan “Sesi di Rumah Aja”.

Yang pertama, “Bersama di Balik Layar” adalah cara mereka membantu tim produksi Barasuara atau yang disebut BaraGenk. Seperti yang kita ketahui, industri pertunjukkan saat ini sedang masa krisis karena dampak dari pandemi. Untuk itu Barasuara membuka donasi bagi BaraGenk.

“Ketika kami manggung, mereka adalah tulang punggung Barasura di setiap pertunjukan. Pasukan khusus yang datang duluan ke arena pertunjukan untuk memastikan semua kelayakan panggung dan tata suara. Mereka dikenal sebagai BaraGenk, satuan di balik layar yang tidak terlihat namun perannya krusial.

Lalu kami berenam memutuskan untuk melakukan sesuatu untuk BaraGenk. Sebagai timbal balik untuk semua jasa mereka,” tulis Barasuara.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Bersama Di Balik Layar Ketika kami manggung, mereka adalah tulang punggung Barasura di setiap pertunjukan. Pasukan khusus yang datang duluan ke arena pertunjukan untuk memastikan semua kelayakan panggung dan tata suara. Mereka dikenal sebagai BaraGenk, satuan di balik layar yang tidak terlihat namun perannya krusial. Mereka sudah bersama dengan Barasuara sejak hari awal kami memulai ini semua. Baik sebagai teman kerja atau teman bercanda. Kelakuan mereka yang bikin tur jadi nggak berasa capek walau kadang becandanya di luar batas normal tapi kami semua selalu terhibur. Kini semua pertunjukan ditiadakan sampai entah kapan. Semua bisnis pertunjukan mengalami masa krisis yang hebat. Dan banyak sekali tim produksi yang tidak bisa bekerja karena dampak dari pandemi COVID 19. Lalu kami berenam memutuskan untuk melakukan sesuatu untuk BaraGenk. Sebagai timbal balik untuk semua jasa mereka. Barasuara akan merilis konten di channel Youtube Barasuara berupa 6 buah video lesson/tutorial yang akan tayang 3 kali seminggu. Dalam video ini kami akan menyertakan QR Code di mana kalian bisa memberikan donasi sukarela yang hasilnya akan kami berikan seluruhnya untuk tim produksi kami. Karena kami yang sekarang adalah bagian dari buah tangan kerja keras mereka. Gerakan sederhana ini adalah bentuk apresiasi dan terima kasih kami untuk BaraGenk. Mari kita lalui badai ini bersama-sama. Salam hangat, Barasuara

A post shared by BARASUARA (@barasuara) on

Di “Bersama di Balik Layar”, Barasuara merilis konten video di channel YouTube mereka berupa video tutorial yang tayang 3 kali seminggu. Di video tersebut disertakan QR Code untuk donasi yang akan diberikan seluruhnya untuk tim produksi mereka.

“Karena kami yang sekarang adalah bagian dari buah tangan kerja keras mereka. Gerakan sederhana ini adalah bentuk apresiasi dan terima kasih kami untuk BaraGenk.”

Program kedua Barasuara adalah “Sesi Di Rumah Aja,” di mana para personel Barasuara tampil bersama tapi dari rumah masing-masing. Dengan keterbatasan jarak, mereka secara kreatif tampil dengan cara tersebut, apalagi dengan aransemen yang berbeda yang tentunya bikin “Sesi Di Rumah Aja” ini makin spesial.

Superfriends, segera menuju channel YouTube Barasuara dan tonton aksi mereka.   

0 COMMENTS