Mengintip Panggung Perdana The Beatles, AC/DC dan The Smiths Lewat Ilustrasi Keren

  • By: NTP
  • Jumat, 8 September 2017
  • 4239 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Sebelum menjadi nama besar di kancah musik dunia, band seperti The Beatles, AC/DC, The Smiths, Pixies, dan Depeche Mode memulai karier dari nol. Mereka memulai karir dari ruang bawah tanah kotor, penonton yang menganggap mereka remeh, dan bayaran minim.

[bacajuga]

Momen panggung pertama band-band tersebut diabadikan ulang oleh Hometogo, sebuah situs penyedia jasa penyewaan akomodasi. Hometogo mereka ulang momen tersebut dalam beberapa infografik. Terlihat jelas dari beberapa infografik tersebut, momen ini adalah bibit dari karier yang panjang dan berpengaruh. Momen panggung pertama adalah sebuah kewajiban potongan dari gaya hidup rock n’ roll yang akan mereka jalani nantinya.

Berikut adalah beberapa cuplikan dari infografik tersebut:

The Beatles pertama kali tampil di Indra Club di Hamburg, Jerman Barat (pra-penyatuan), tahun 1960. Keluhan kebisingan dari para penghuni sekitar daerah ini acapkali mengganggu set The Beatles yang berlangsung selama lima jam.

Panggung pertama AC/DC adalah di sebuah klub bernama Chequers Nightclub, Sydney, pada tahun baru 1973. Permainan AC/DC yang terkenal bising dan kencang terbukti berhasil mematikan listrik klub tersebut setiap 20 menit sekali.

The Smiths tampil pertama kali di klub legendaris Hacienda, Manchester, pada tahun 1983. Pada panggung pertama mereka, konfeti beterbangan melintasi Morrissey yang bernyanyi dalam posisi akrobatik, yaitu berdiri di atas kedua tangannya dengan kedua kaki menjuntai di udara.

Penampilan pertama jagoan new wave, Depeche Mode, bertempat di tempat latihan langganan mereka, yang kebetulan adalah sebuah sekolah di Basildon, Essex. Mereka ditonton oleh sekelompok anak-anak berumur sembilan tahun yang hobi mengutak-atik synthesizer.

Sebelum menjadi band indie rock paling berpengaruh, Pixies terlebih dahulu tampil untuk teman-teman terdekat dan keluarga mereka di klub Jack’s (yang kini sudah tutup) di Boston, AS. Walau panggung ini terhitung sebagai penampilan pertama Pixies, pada penampilan perdana itu mereka justru tampil dengan nama “Puxies” karena kesalahan penulisan.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
188 views
superbuzz
168 views
supernoize
851 views
superbuzz
621 views