Arya Novanda

Menjiwai Blues Bersama Arya Novanda

  • By: YAS
  • Sabtu, 6 June 2020
  • 2575 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Salah satu nama muda nan mentereng dari kancah blues tanah air, Arya Novanda baru saja meluncurkan single terbaru dengan judul "Soul-Less" yang bernuansa funky dan soulful.

Lagu ini menggambarkan dunia saat ini yang menurutnya tidak lagi memiki soul, serta kehilangan keseksian dan ke-funky-annya. Di mata Arya, kualitas manusia di era sekarang telah menurut drastis dalam banyak aspek penting.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

NEW SONG: Soul-Less. OUT NOW. LINK IN BIO. COVER ART by @alhadimas_ ⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️

A post shared by Arya Novanda (@arya.novanda) on

"Soul itu penting di hidup. Cuma sedikit orang yang peduli dan punya soul saat ini. Ini bukan soal akal. Sayang sekali manusia mayoritas saat ini tidak hidup sepenuhnya hidup dan gak mau mengenal dirinya," ungkapnya.

Gitaris yang juga tergabung dalam unit punk rock Blackteeth ini juga tak jarang mendapat pujian dari sederet musisi-musisi legendaris, salah satu nya Bimbim Slank. Arya merupakan sosok unik di mata pentolan Slank tersebut, setelah Bimbim menyempatkan diri mendengar single kedua Arya Novanda yang berjudul "The Wonder" di kanal Youtube Planet Potlot beberapa waktu lalu.

Arya juga mencoba beberapa eksperimen dalam penggarapan single "Soul-Less". Ia merekam beberapa bagian solo gitar di dalam kamar mandi untuk mendapatkan karakter sound yang diinginkannya. Lagu yang sudah jadi tapi masih mentah tersebut kemudian ia kirim ke Soup Studios di London untuk menjalani proses mixing dan mastering.

"Jiwanya kosong, enggak diasah. Enggak percaya sama diri sendiri. Enggak bermakna. Ini pengaruhnya sangat luas dan kuat untuk diri manusia. Mayoritas enggak sadar masalah ini, saya harus speak up untuk dunia yang lebih baik.

Love is strong. Life is funky. Feed your soul. Be present. Don’t rush. Take your time. Get to know yourself. Music is all around you. L-I-V-E and make L-O-V-E”, Arya kembali menuturkan pandangannya tentang kehampaan jiwa manusia era sekarang yang mendasari terciptanya single "Soul-Less." Langsung dengerin di bawah ini, bro:

0 COMMENTS