NOFX: Protes Lewat Pakaian

  • By: OGP
  • Senin, 14 November 2016
  • 5477 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

NOFX memang tidak lepas dari kontroversi, terlebih dengan sifat pemberontak mereka. Menolak kemapanan, band punk NOFX juga tidak menahan diri untuk melemparkan suara mereka terhadap presiden terpilih Amerika, Donald J. Trump. Lewat Fat Wreck Chords, label punk yang digawangi pentolan NOFX Fat Mike, mereka langsung meluncurkan label pakaian “Not My President” (ed. Bukan Presidenku) yang ditujukan ke sang presiden terpilih. Hal ini dilakukan sebagai aksi protes mereka terhadap berbagai kebijakan yang Trump bawa ke dalam pemerintahan Amerika.

Sempat melakukan aksi serupa pada masa pemilihan periode dua presiden George W. Bush di tahun 2004 lewat laman situs PunkVoter. Koalisi yang terbentuk untuk menolak sang mantan presiden. Terhenti pada tahun 2008, kini Fat Wreck melanjutkan warisan yang sempat terbentuk 12 tahun lalu.

Kini, dengan semakin panasnya keadaan perpolitikan dunia, Mike melepas kaus seharga USD 15 ini dengan dua versi - “Not My President” dan “Not My F**king President”. Fat Mike sendiri berbagi ketakutannya atas terpilihnya presiden Trump. Hingga kini, berbagai pernyataan kontroversial yang Trump utarakan membuat dirinya dicap sebagai sosok rasis dan gemar melecehkan perempuan. Kaus yang bisa dipesan lewat situs Fat Wreck Chords ini juga bertepatan dengan rilis album terbaru NOFX yang akan dilepas tanggal 23 November nanti – First Ditch Effort. Mungkin ini bisa jadi salah satu langkah NOFX untuk menunjukkan penolakan mereka terhadap keadaan sekarang, damai namun tetap nakal dan provokatif.

TAGS:
0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
584 views
supershow
918 views
supershow
775 views
superbuzz
1318 views
superbuzz
3967 views