iwa k kill the dj tua membara

Menolak Tua, Kill the DJ dan Iwa K Lantangkan ‘Tua Membara’

  • By: NND
  • Senin, 4 November 2019
  • 888 Views
  • 11 Likes
  • 108 Shares

Usia tidak pernah menjadi halangan bagi seorang seniman untuk terus berkarya—pernyataan itu seakan digarisbawahi oleh dua nama senior dalam pendar musik rap/hip-hop nasional. Ya, hadir dengan hentakan dasyhat yang tak kenal ampun, single baru bertajuk “Tua Membara” dari Kill the DJ yang berkolaborasi dengan Iwa K.

Lagu baru yang dilepas dengan beat keras dan agresif ini menggambarkan kedua rapper yang masih tetap “Membara” di usia yang semakin tua. Liriknya cukup straight to the point—dan itu yang memang diperlukan jika hendak menyatakan sesuatu dengan lantang. “Tua Membara”  berlaku bak sebuah battle cry dari Kill the DJ (sekarang berusia 44 tahun) dan Iwa K (49 tahun).

“Semakin tua, semakin membara. Ciptakanlah semestamu. Semakin tua, semakin membara. Raihlah kebebasanmu.”

Begitulah salah satu penggalan lirik yang terkandung dalam trek berdurasi empat menit 39 detik itu. Musik trap-breakbeat yang pumping—dipadukan dengan lirik all-capslock yang juga enggan basa-basi—menjadikan trek anyar yang satu ini sebuah letupan yang tak pantas dikesampingkan begitu saja.

Tidak hanya dari spektrum suaranya, “Tua Membara” juga hadir lengkap dengan treatment visual yang meledak-ledak. Video klip dari lagu ini terasa serasi dengan energi yang keluar dari setiap letupan beat dan amukan lirik. Kearifan lokal—yang dalam konteks ini merupakan angkot, atau angkutan kota—juga diangkat di dalamnya. Video tersebut menampilkan kedua rapper yang “menggila” seperti masih penuh energi macam remaja di pertengahan usia 20 tahun.

“Tua Membara” direkam di Jogja Hip-Hop Foundation Studio, dan ditulis oleh kedua Kill the DJ dan Iwa K. Kill the DJ yang merupakan produser dari lagunya juga menggaet keterlibatan Balance Perdana Putra dalam proses producing. Putra juga digaet untuk mengerjakan proses mixing dan mastering.

Usia bukanlan alasan. Melalui lagu ini, kita tahu Kill the DJ dan Iwa K masih panas—sangat panas, bahkan. Dengarkan dan simak “Tua Membara” melalui video di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
148 views
superbuzz
201 views
superbuzz
271 views
superbuzz
220 views