Menuju Album Baru, Wolf Alice Rilis Single Smile

Menuju Album Baru, Wolf Alice Rilis Single "Smile"

  • By:
  • Selasa, 4 May 2021
  • 32 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Unit rock asal London Inggris, Wolf Alice, sedang sibuk-sibuknya di beberapa bulan awal tahun 2021. Band yang beranggotakan Ellie Rowsell (vokal), Joff Oddie (gitar), Theo Ellis (bass), dan Joel Amey (drum) itu sedang mempersiapkan album baru.

Album baru yang akan menjadi album studio ketiga Wolf Alice tersebut sudah diumumkan akan bertajuk Blue Weekend dan rencananya dilepas pada 11 Juni 2021. Dalam rangkaian menuju perilisan album tersebut, Wolf Alice secara berkala melepas single-single akan masuk sebagai nomor di Blue Weekend.

Pengumuman pertama yang dilakukan Wolf Alice terjadi pada 15 Februari lalu ketika mereka memberikan teaser dari single The Last Man on Earth di website resmi mereka. Wolf Alice lantas resmi merilis single ini pada 24 Februari lalu dan debut di acara Annie Mac's show di BBC Radio 1.

Di saat bersamaan dengan perilisan lagu ini, Wolf Alice juga mengumumkan tajuk album baru mereka yang tidak lain Blue Weekend. Dilansir Pitchfork, Ellie Rowsell menjelaskan tentang tema besar yang ada di lagu The Last Man on Earth sebagai lagu pembuka di album baru Wolf Alice nanti.

"Ini tentang kesombongan manusia. Saya baru saja membaca Kurt Vonnegut's Cat’s Cradle dan saya telah menulis kalimat "Saran perjalanan yang aneh adalah pelajaran menari dari Tuhan" di catatan saya. Tapi kemudian saya berpikir: “Eh, saran perjalanan Anda yang khas bukanlah pelajaran menari dari tuhan, itu hanya saran perjalanan! Mengapa segala sesuatu perlu memiliki arti yang lebih?," kata sang vokalis Wolf Alice.

Setelah lagu pembuka The Last Man on Eart diperkenalkan, Wolf Alice kembali merilis single kedua bertajuk Smile. Sama seperti lagu sebelumnya, single ini debut di acara nnie Mac's show di BBC Radio 1.

Sebelum dirilis pada 20 April 2021, Wolf Alice lebih dulu membuat pengumuman di akun Twitter mereka tentang lagu Smile. Wolf Alice memberikan cuplikan video 12 detik dari video musik Smile. Dalam video itu diperlihatkan para personel Wolf Alice tampil di sebuah pub.

Kabar jika Wolf Alice sedang dalam proses penggarapan album ketiga sudah diberikan oleh pemilik Dirty Hit, label yang menaungi Wolf Alice. Sang pemilik, Jamie Oborne, mengungkapkan bahwa awal tahun 2020 akan digunakan oleh Wolf Alice untuk memaksimalkan proses rekaman materi baru band tersebut.

Dalam menginformasikan kegiatan Wolf Alice, Jamie Oborne pun memberi komentar terkait proses rekaman yang sedang dijalani oleh band yang bernaung di dalam labelnya tersebut. Menurut Jamie Oborne, materi yang telah disiapkan oleh Wolf Alice untuk album ketiganya nanti cukup terdengar menarik dan jadi salah satu sumber semangat bagi Wolf Alice untuk menyelesaikan proyek album ketiga tepat waktu.

Baca juga: Wolf Alice Sebar Kabar Baik bagi Para Penggemar Setia

Tahun 2017 merupakan tahun terakhir Wolf Alice merilis album. Album kedua Wolf Alice bertajuk Visions Of Life merupakan salah satu karya Wolf Alice yang paling mendapatkan atensi serta apresiasi positif selama karier band tersebut.

Hal tersebut juga dibuktikan dengan berhasilnya Wolf Alice menyabet penghargaan Mercury Prize di tahun 2018. Mercury Prize merupakan sebuah ajang penghargaan untuk rilisnya album terbaik dari musisi asal Inggris Raya dan Irlandia.

Sebelum mantap bermain musik rock, Wolf Alice sebetulnya lebih dulu dibentuk sebagai duo akustik pop oleh Ellie Rowsell dan Joff Oddie di tahun 2010. Nama Wolf Alice diambil oleh duo tersebut dari sebuah cerita pendek karya Angela Carter. Bermula dari duo akustik, lambat laun kedua pendiri Wolf Alice pun mulai melakukan eksplorasi musik dengan menghadirkan elemen-elemen elektronik pada musiknya.

Sempat berganti personel, Wolf Alice kini mantap dengan formasi empat personel. Selain mempersiapkan album baru, Wolf Alice juga sudah mengumumkan bahwa mereka akan menggelar tur di Inggris dan Irlandia pada Januari 2022.

Tracklist album Blue Weekend dari Wolf Alice:

01 The Beach

02 Delicious Things

03 Lipstick on the Glass

04 Smile

05 Safe From Heartbreak (if you never fall in love)

06 How Can I Make It OK?

07 Play the Greatest Hits

08 Feeling Myself

09 The Last Man on Earth

10 No Hard Feelings

11 The Beach II.

0 COMMENTS