Deruh

Menyikapi Album Perdana Secara Mandiri, Deruh Lepas Single Baru

  • By: NND
  • Jumat, 29 March 2019
  • 319 Views
  • 0 Likes
  • 3 Shares

Sembari mempersiapkan album perdana mereka, trio indie pop asal Lamongan, Deruh, menembus kancah musik pop lokal dengan single terbaru mereka, “‘O”. Single tersebut dirilis untuk menyambut album perdana yang rencananya akan merumahi delapan lagu.

 “’O” merupakan nomor pertama yang dilepas dari kandang untuk menyambut album yang bisa dipastikan akan dilepas tahun ini.

Membedah takrif dari lirik yang disemat ke dalamnya, “’O” berupaya mengajak manusia untuk berterima kasih dan bersyukur atas segala macam kenyataan, apapun nampaknya—entah baik atau buruk.

Berbicara seputar musiknya, trek berdurasi genap empat menit ini dibuka dengan kocokan gitar rhytm yang disambut alunan gitar, keduanya mempertebal unsur indie pop mereka melalui suara mengawang.

Sesekali, trek ini juga menyajikan serpihan nada-nada vokal yang dikemas lembut. Pilihan aransemen ini semakin memperhalus sound dan menggiring progresi lagu.

Permainan diksi bahasa Indonesia yang manis juga membantu tumbuh kembang lagu sehingga bersinergi dengan baik saat berhadapan dengan instrumen-instrumen yang mengucurkan nada-nada mengawang.

Bagi Deruh, tumbuh dan berkembang di daerah luar Jabodetabek tidaklah menjadi alasan untuk tidak produktif, terutama di zaman yang serba digital ini.

Chikod (gitar), Addin (vokal) dan Fikra Zacky (synth) menjadikan rumah sebagai dapur rekaman dan merekam materi mereka secara mandiri. Fikra pun turun tangan menjadi engineer penggarap fase mixing.

Simak single untuk album perdana mereka, “’O”, yang diluncurkan lengkap dengan lirik video-nya melalui akun resmi Youtube Deruh, atau melalui video dibawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait