lelang bon iver

Sikapi Masalah Sosial, Bon Iver Gelar Lelang Jelang Konsernya di Indonesia

  • By: NND
  • Jumat, 10 January 2020
  • 606 Views
  • 10 Likes
  • 9 Shares

Bon Iver baru saja mengonfirmasi bahwa dalam rangkaian tur Asianya, ia akan menggaet gerakan 2 A Billion Initiative guna menyorot isu kesetaraan gender. Dukungan itu akan berwujud sebuah pelelangan demi mendukung organisasi-organisasi penyedia jasa untuk para penyintas kasus ketidakadilan gender.

Frontman Justin Vernon pun angkat bicara. Ia meyatakan bahwa, "Salah satu masalah terbesar kekerasan rumah tangga adalah orang-orang sungkan untuk membicarakannya. Terkesan tabu, berstigma buruk, dan kerap dirahasiakan."

Menurut siaran pers yang diterima SUPERMUSIC, beberapa barang yang akan dilelang adalah tiket penampilannya, vinyl album i,i bertandatangan, serta poster tur Asia dan t-shirt Bon Iver. Penghasilan yang didapati dari lelang ini akan seutuhnya diberikan kepada Hollaback! Jakarta--partner resmi gelaran turnya di Indonesia.

Hollaback! Jakarta adalah kelompok yang bermuara dari pengalaman-pengalaman buruk mereka di jalanan, seperti pelecehan, dan beberapa perlakuan lain. Mereka kemudian membentuk platform tersebut agar banyak orang dapat berbagi pengalaman dan mencari dukungan dalam sebuah ruang yang aman, serta inklusif. Info lengkap gerakan Hollback! dapat dilihat di laman resmi mereka.

Sementara, 2 A Billion Initiative merupakan sebuah kampanye yang dibentuk oleh Bon Iver untuk meningkatkan dan mendukung kesaradan atas kesetaraan gender, kekerasan rumah tangga, dan kekerasan seksual.

Di lain sisi, pada bulan November kemarin, Bon Iver sempat merilis video resmi untuk single album i,i , "Naeem." Video klip tersebut menjadi klip pertama mereka setelah track "Beth/Rest" pada 2012 lalu.

Album i,i juga berhasil masuk dalam nominasi Grammy di kategori Album of the Year, Best Alternative Music Album, dan Best Recording Package. Adapula lagunya yang bertajuk "Hey, Ma" yang juga memenangkan nominasi Record of the Year.

Belum sempat beli tiketnya? Coba ikutan pelelangannya! Selain dapat tiket, kaos dan poster, kalian juga dapat berkontribusi untuk memerangi permasalahan sosial yang kerap menjalar, kan? Satu batu, empat burung, bro!

2 COMMENTS
  • rkswx

    Juoss

  • cimoloriginal@gmail.com

    Wuihhhhh