SHAGGYDOG: Merayakan Hari Pahlawan Dengan Rilis CD Album Putra Nusantara

  • By: OGP
  • Kamis, 10 November 2016
  • 2630 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Setelah lama rehat dari blantika musik tanah air, gerombolan Shaggydog kembali memberikan kejutan spesial teruntuk para doggies – sebutan penggemar setia Shaggydog. Unit band ska senior asal Kota seni Yogyakarta ini resmi merilis album teranyarnya dalam bentuk format rilisan fisik CD audio maupun boxset di pasaran. Bertepatan dengan momen perayaan hari pahlawan yang diperingati tiap tanggal 10 November, album bertitel Putra Nusantara ini sebelumnya telah dilepas secara digital (non fisik) bersamaan di hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus silam.

CD album Putra Nusantara dirilis oleh label rekaman berdikari Doggy House Records. Namun berbeda dengan rentetan album yang sudah diproduksi sebelumnya, kali ini Heruwa Cs mencoba eksplorasi lirikal konten secara mendalam, diekspresikan dengan muatan nilai patriotisme berjiwa muda nan dinamis. Kritik sosial akan keprihatinan masalah sosial bangsa ini pun mereka tuang secara baik. Tak tanggung-tanggung, Shaggydog menggandeng seniman beken lainnya - seperti Iwa K, Sudjiwo Tedjo yang menambah warna musik yang Shaggydog bawakan.

Di tahap produksi, kelompok Shaggydog tak main-main dalam mengerjakan serangkaian materi album. Prosesi mastering dan mixing dieksekusi langsung oleh tangan handal Andy Walter di studio legendaris Abbey Road, London. Walter sebelumnya pernah berkolaborasi dengan pesohor kelas dunia seperti U2, The Cure, Radiohead hingga Coldplay dalam penggarapan studio album mereka. Sementara di sisi artwork dikerjakan langsung oleh seniman Agan Harahap yang terkenal dengan berbagai viral komedinya yang bertebaran di media sosial. Yang penasaran dengan detil album terbaru mereka, CD mereka dapat kamu order secara online lewat situs  http://www.albumputranusantara.com.

 

0 COMMENTS