Alex Skolnick: Metal Allegiance Bakal Jadi Projek Berkelanjutan

  • By: LS
  • Minggu, 13 September 2015
  • 4717 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Bukan sekadar projek iseng, ini lah hal yang coba Alex Skolnick dari Testament tentang projek Metal Allegiance yang ia gerakan bersama Mike Protnoy, Mark Menghi dan David Ellefson. Masing-masing personil telah memiliki jam terbang tinggi bersama band sebelumnya. Protnoy sebagai salah satu founding member Dream Theater yang kini memegang posisi drummer di The Winery Dogs; David Ellefson bersama Megadeth; juga Skolnick yang memegang posisi lead guitarist dalam tubuh Testament. Mengingat latar belakang masing-masing member, Metal Allegiance menjadi projek yang membuat kita menduga-duga dan penasaran.

“Semuanya datang secara bersamaan secara natural. Ini merupakan projek di mana semua musisi terlibat sebagai fans dan kami berempat menulis rekaman ini, saya, David Ellefson, Mike Protnoy dan Mark Menghi,” cetus Skolnick dalam wawancara bersama Full Metal Jackie.

Bakal merilis album dalam waktu dekat, mereka tidak peduli akan ekspektasi orang-orang akan materi yang mereka rampungkan. Hal klise memang, untuk membuktikannya jelas kita perlu mendengar hasil akhir dari album ini. “Kami menginginkan album yang fresh. Tidak ada definisi spesifik, album ini tidak terikat dengan ekspektasi dan bakal menjadi album yang kami inginkan sebagai band, album yang kami pikir akan ditunggu banyak fans,” ujar Skolnick.

We’re all in the driver’s set on this one”. Memiliki empat kepala yang secara musikal sudah matang menjadi tantangan sendiri untuk sebuah band. Mungkin kah keempatnya memiliki posisi sama dalam penulisan album? Bagaimanapun juga, selalu ada satu kepala yang meskipun tidak terlihat secara jelas, namun dominan dalam sebuah band.

Projek Metal Allegiance bukan sekadar pengisi waktu luang atau projek sampingan yang bakal jadi angin lalu, setidaknya itu yang coba Skolnick sampaikan. Ia terlanjur nyaman dengan ketiga personil lainnya dan mendapatkan chemistry dalam projek ini. Menurutnya, projek ini bakal berlanjut dan memiliki follow up album di kemudian hari. “Saya tidak melihat ada alasan untuk tidak melanjutkan projek ini,” aku Skolnick.

Foto: metalshoprocks.com, eclecticelectricguitartrio.net, wikimetal.com.br

0 COMMENTS