metallica

Metallica Garap ‘Nothing Else Matter’ Versi Orkestra untuk Film Disney

  • By: NND
  • Rabu, 9 September 2020
  • 206 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Belum lama ini, Metallica menayangkan konser S&M2 terbarunya, panggung yang kembali memadukan musik metal milik mereka dengan kemegahan orkestra. Jika itu masih kurang cukup untuk mengobati kerinduan kalian kepada titan thrash metal ini, jangan khawatir. Mereka hadir lagi dengan sesuatu yang baru.

James Hetfield cs. terus melanjutkan jelajah orkes mereka dengan kabar menggarap re-work lagu kenamaannya untuk film Disney anyar berjudul Jungle Cruise.

Kali ini, Metallica berkolaborasi dengan komposer James Newton Howard yang telah menyabet 8 Oscar di balik namanya. Keduanya bekerja untuk menggarap ulang lagu ikonis “Nothing Else Matter” dengan treatment strings yang memukau.

Lars Ulrich, drummer dari Metallica, angkat bicara. Kepada Collider, ia menyatakan bahwa mereka semua tidak sabar untuk merilis versi itu agar seisi dunia dapat segera mendengarkannya,

“Ini jadi sentuhan yang menarik, karena ia seperti–tanpa membocorkan terlalu banyak–seperti sebuah perubahan yang tidak biasa dari aransemen ‘Nothing Else Matter’ yang sering kami mainkan,” ungkapnya, “Kita memang menulis lagunya, tapi (Howard) mengaransemen lagunya hingga muat secara spesifik ke dalam sebuah film–dan tentu saya tidak akan membocorkannya–lalu kitapun mengambil ulang versi tersebut dan mengolahnya lagi. Saya rasa ini sudah cukup menjelaskan.”

Terkait kolaborasi Metallica x Disney, Ulrich juga menjelaskan: “Hal ini berawal dari Sean Bailey (Production President Disney) yang merupakan fans rock berat, dan juga merupakan salah satu orang paling ramah di industri musik.”

Ia melanjutkan, “Saya rasa dia juga fans Metallica dan kita jadi kenal dekat. Saya dan istri saya juga menggemari Disney, jadi ada persahabatan di sana, dan ia selalu tahu arah yang tepat untuk memberikan ruang kontribusi bagi Metallica dalam proyek-proyek mereka. Semua terasa pas saat Sean memimpin, terutama jika ada James Newton Howard dan apa saja yang sudah ia lakukan.”

Jungle Cruise akan dibintangi oleh Dwayne ‘The Rock’ Johnson, Emily Blunt, Edgar Ramirez, Jesse Plemons, Jack Whitehall dan Paul Giamatti. Film ini akan tayang pada tanggal 30 Juli, 2021.

Kira-kira, “Nothing Else Matter” versi baru ini akan terdengar seperti apa, ya? Penasaran? Pantau terus SUPERMUSIC untuk update-nya! Selagi itu, coba simak ulang versi S&M2-nya untuk gambaran lebih, di bawah ini:

 
0 COMMENTS