Metallica Terima Penghargaan 'Nobel'-nya Musik

  • By: OGP
  • Jumat, 23 February 2018
  • 1667 Views
  • 2 Likes
  • 10 Shares

Metallica tak lama lagi segera menambah jajaran trofi bergengsi mereka. Band asal Los Angeles, AS itu bersiap menerima penghargaan Polar Music Prize atau yang dikenal setara dengan Nobel Prize di bidang musik.

Hebatnya, Metallica nantinya akan menjadi band metal pertama yang membawa pulang penghargaan tersebut. Sebelumnya penghargaan prestisius itu pernah diberikan ke beberapa musisi legendaris seperti Paul McCartney, BB King, Joni Mitchell, dan Chuck Berry.

Rencananya penghargaan tersebut akan diberikan secara terhormat pada musim semi mendatang di Swedia. Selain trofi, Metallica juga akan menerima hadiah sebesar £90.000, yang nantinya akan mereka sumbangkan ke sebuah organisasi bernama All Within My Hands yang mereka dirikan.

Organisasi ini bergerak khusus untuk menangani masyarakat yang kurang mampu, baik dari dari sisi pendidikan, sumbangan makanan, ketenagakerjaan sampai layanan sosial lainnya.

“Penghargaan Polar Music Prize 2018 diberikan kepada band Amerika, Metallica. Semenjak kekacauan emosional Wagner dan serangan meriam Tchaikovsky, ada orang yang menciptakan musik yang begitu keras dan berapi-api, tapi tetap bisa dicerna. Melalui para virtuoso di dalam grup ini dan penggunaan tempo yang sangat cepat, Metallica telah membawa musik rock ke tempat-tempat yang belum pernah ada sebelumnya,” bunyi pernyataan resmi pihak Polar Music Prize.

“Di dunia Metallica, antara kamar tidur kalangan remaja dan sebuah aula konser bisa diubah menjadi Valhalla. Kekuatan album mereka tanpa kompromi telah membantu jutaan pendengar untuk mengubah rasa keterasingan menjadi kekuatan dahsyat.”

Menanggapi hal tersebut, penabuh drum Metallica, Lars Ulrich menyatakan antusiasmenya menerima penghargaan yang ditujukan ke bandnya. “Penghargaan ini menempatkan kami di tempat yang sangat terhormat. Ini adalah validasi yang bagus dari segala sesuatu yang telah dilakukan Metallica selama 35 tahun terakhir. Pada saat yang sama, kami merasa seperti berada di posisi prima kami, dengan tahun-tahun yang menyenangkan di depan kami.”

Senada dengan Ulrich, James Hetfield ikut bangga mendapati penghargaan Nobel-nya bidang musik. “Sebagai diriku sendiri dan sebagai Metallica, aku bersyukur mendapat anugerah ini sebagai bagian dari warisan kami, sejarah kami.”

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
145 views
superbuzz
408 views
superbuzz
231 views
superbuzz
587 views