MICHAEL STIPE 'R.E.M.': Umumkan Penggarapan Buku Otobiografi

  • By: OGP
  • Senin, 27 March 2017
  • 2677 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Meski telah bubar sejak tahun 2011 lalu, tak ada yang berani menyangkal kedigdayaan unit rock alternatif R.E.M. di kancah musik global. Tak heran jika beberapa pengamat musik menyematkan band asal tanah Georgia, AS tersebut sebagai salah satu band penting di kancah musik alternative dunia. R.E.M. memang tak lagi aktif, tetapi perjalanan karier yang telah dijejaki Stipe dkk bakal selalu dikenang, terutama bagi para kalangan penggemar setianya. Berbagai macam memorabilia band pun telah mereka rilis demi menjaga intimasi kepada fans.

Kini sang mantan vokalis, Michael Stipe dikabarkan tengah sibuk merampungkan otobiografi dirinya dalam bentuk buku foto. Dijadwalkan karyanya bakal rilis pada penghujung tahun. Dalam penggarapan buku foto itu, Stipe menggandeng kolaborator Jonathan Berger dalam pembuatan buku yang menceritakan napak tilas kehidupan Stipe saat bersama R.E.M.

Dilansir melalui wawancara bersama Creative Independent via NME, vokalis 57 tahun itu menjelaskan perihal pengerjaan buku foto yang sedang dikerjakannya itu.

“Buku ini akan berfokus pada masa timeline-ku, pada pekerjaan yang telah kulakukan selama ini. Semuanya dilalui ketika aku masih berada di band dan kembali di saat usiaku baru menginjak 20-an. Seluruh foto berdasarkan kisah pengalamanku, tapi beberapa hanyalah dokumentasi dari obsesiku dan aku fokus untuk membuat sesuatu yang baru. Ada hal-hal tertentu yang aku ambil, rekontekstual dan hadirkan sebagai sesuatu yang sama sekali berbeda,” ungkap Stipe penuh antusias.

Selain pengerjaan buku foto pribadinya, Stipe juga sedang menyiapkan proyekan lainnya, Salah satunya adalah proyek solo dirinya yang bakal tayang perdana di Moogfest 2017 di Durham, Amerika Serikat pada bulan Mei mendatang. Stipe turut ikut berpartisipasi dalam event lingkup musik, seni dan teknologi tersebut.

0 COMMENTS

Info Terkait