MICK JAGGER: Gandeng Pentolan Tame Impala dan Rapper Ternama, Rilis Dua Lagu Sarat Politik

  • By: OGP
  • Senin, 31 July 2017
  • 2270 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Di usia yang semakin senja, tak ada istilah untuk berhenti berkarya bagi seorang Mick Jagger. Vokalis sekaligus pentolan unit rock legendaris The Rolling Stones itu kian rajin menelurkan karya musik. Kali ini, Jagger resmi merilis dua lagu baru sarat muatan isu politik.

Kedua lagunya menjadi respons akan kondisi politik dunia yang tengah bergejolak, seperti halnya manuver Brexit (keluar dari Uni Eropa) yang diinisiasi pemerintah Inggris, terpilihnya sosok kontroversial Donald Trump sebagai pemimpin Amerika Serikat, hingga situasi politik yang terus berubah tanpa kendali.

[bacajuga]

Track-track yang telah digarap sejak April lalu itu berjudul “Gotta Get A Grip” dan “England Lost”. Di nomor teranyarnya itu, Jagger tampil tak sendirian. Ia menggandeng musisi muda berbakat: rapper kebanggaan Britania Raya, Skepta sampai jenius multi instrumentalis Kevin Parker dari Tame Impala. Jagger mengaku begitu antusias dapat mengerjakan proyek musik dengan sederet musisi muda hebat.

Pada lagu “England Lost”, kolaborasi antara Jagger dan Skepta menghasilkan perspektif tentang penurunan prestasi maupun kekalahan Inggris di dalam sepak bola. Bukan lagi jadi rahasia kalau three lions memang dikenal sebagai negeri si bola bundar. Sementara itu, di “Gotta Get A Grip” mendeskripsikan pelik dunia yang kini telah dikontrol penuh oleh sosok-sosok lunatik berkuasa.

Selama menjalani karier lebih dari lima dekade, kapasitas Jagger sebagai musisi handal tak perlu diragukan. Vokalis gaek ini dikenal ahli dalam meramu musik yang diciptakan. Lirik bermakna tajam nan sarkas jadi senjata andalan Jagger dalam menyampaikan sudut pandang dirinya melihat suatu persoalan. Dirinya juga mampu memprovokasi para pendengar tanpa basa-basi lewat karya musik berkualitas.

Dengarkan kolaborasi Mick Jagger bersama Kevin Parker dan Skepta di bawah ini:

 

 

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
686 views
superbuzz
240 views
superbuzz
323 views
superbuzz
10313 views
superbuzz
374 views