Mike D Kenang Adam ‘MCA’ Yauch dan Beastie Boys

  • By: NTP
  • Senin, 2 April 2018
  • 1017 Views
  • 1 Likes
  • 2 Shares

Rapper veteran Mike D (Beastie Boys) kenang Adam ‘MCA’ Yauch dalam wawancara terbaru dengan Vulture. Mike D mengupas proses berkabungnya atas kematian Yauch, sekaligus membeberkan alasan mengapa ia sekarang menggeluti profesi DJ radio.

Mike mengaku membutuhkan waktu lama untuk merelakan kepergian Yauch. MCA meninggal di tahun 2012 akibat kanker getah bening.

“Merelakan kepergiannya butuh waktu lama. Kematian Yauch sangat tragis dan itu mengakibatkan saya harus menghabiskan waktu berkabung yang cukup substansial, agar kemudian saya tahu apa yang ingin saya lakukan setelah ini,” papar Mike D.

Rapper yang kini menginjak usia 52 tahun ini tengah menggawangi program radio Beats 1, The Echo Chamber. Ia juga beberapa kali tampil sebagai DJ dan merambah ke ranah produksi musik.

“Saya menyukai program radio itu karena di sana saya bisa menggantikan proses yang kami alami sebagai band, yaitu menumbuhkan ide di kepala masing-masing dengan bergantian memainkan musik yang berbeda.”

“Saya tertarik untuk melakukan hal-hal yang sebelumnya tidak pernah saya sentuh. Itulah yang kami lakukan sebagai band, kami tidak takut untuk melakukan hal-hal baru,” ujar Mike D.

Di awal tahun ini, Mike D juga telah memastikan bahwa biografi Beastie Boys akan dirilis pada paruh akhir 2018.

Dua personel Beastie Boys yang masih bertahan, Mike D dan Ad-Rock telah mengerjakan biografi tersebut sejak tahun 2013. Tadinya buku tersebut akan dirilis di tahun 2015, sebelum akhirnya ditunda hingga akhir 2017.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
592 views
superbuzz
829 views
superbuzz
756 views
supernoize
1618 views