Mike Patton Garap Musik Latar Film Adaptasi Stephen King

  • By: NTP
  • Senin, 23 October 2017
  • 1422 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Bertambah lagi musisi rock yang kini aktif mengerjakan scoring/musik latar film. Karya terbaru Mike Patton (vokalis Faith No More, Dead Cross, Fantomas) hadir dalam thriller garapan Netflix, 1922.

Selain bisa didengarkan dalam film tersebut, scoring Patton akan dirilis lewat label rekamannya, Ipecac Recordings pada 2018 mendatang.

[bacajuga]

Scoring 1922 adalah proyek film Patton sejak The Place Beyond The Pines (2013), yang direspon positif oleh para kritikus dan media massa. Melalui scoring, Patton menjahit beberapa tema, kisah dan nuansa berbeda dalam satu karya. Patton juga disebut mampu menggunakan kecerdikannya untuk merangkai kolase bunyi untuk menghasilkan efek tersendiri.

Naskah 1922 diadaptasi dari novel Stephen King yang mengisahkan pengakuan seorang suami yang membunuh istrinya sepanjang 131 halaman. Kisah ini diceritakan dari perspektif sang suami, Wilfred James, yang mengaku telah membunuh Arlette (istri) dan anak laki-lakinya di Nebraska, AS. Setelah mengubur istrinya, ia mulai diteror oleh tikus dan hidupnya mulai kacau, James yakin istrinya sedang mengantuinya.

Scoring film ini adalah karya terbaru Patton setelah Crank: High Voltage (2009) dan The Place Beyond the Pines (2013). Seperti yang terdengar dari cuplikan 1922, scoring film ini masih melayang di atmosfer musik khas Patton, tak beraturan dan menyeramkan yang cocok dengan kisah-kisah King.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
84 views
superbuzz
194 views
supericon
527 views