Miley Cyrus Siapkan Album Cover Metallica Bersama Musisi Ternama

Miley Cyrus Siapkan Album Cover Metallica Bersama Musisi Ternama

  • By:
  • Rabu, 24 February 2021
  • 44 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Akibat penampilannya yang terlampau unik, Miley Cyrus kerap kali lebih populer diberitakan tentang kehidupannya sebagai selebritis dibandingkan sebagai seorang musisi. Padahal, kualitas musik yang ditawarkan oleh Miley Cyrus bukanlah hal yang bisa dianggap sebagai angin lalu. Miley Cyrus resmi pertama kali menunjukkan perkembangan kariernya sebagai musisi ketika muncul dengan lagu Wrecking Ball di tahun 2013. Kini di tahun 2021 Miley Cyrus menjanjikan para penggemarnya jika dirinya akan lebih aktif bermusik dari tahun-tahun sebelumnya.

Ungkapan terkait proyek musik yang dipersiapkan oleh Miley Cyrus ini terkesan sebagai sesuatu yang tidak direncanakan sebelumnya. Padahal, bulan November lalu Miley Cyrus baru saja merilis album ketujuhnya yang berjudul Plastic Hearts. Untuk album barunya tersebut, Miley Cyrus juga menghadirkan ragam musisi ternama sebagai kolaborator, di antaranya adalah Dua Lipa, Joan Jett, serta Billy Idol. Album ketujuh milik Miley Cyrus ini disebut sebagai salah satu album yang membawa kebangkitan karier dari dirinya. Hal tersebut dibuktikan oleh single Midnight Sky yang diambil dari album Plastic Hearts yang berhasil meraih posisi ke-14 di chart lagu Billboard 100. Lagu tersebut kembali membawa nama Miley Cyrus ke dalam posisi tangga lagu tertinggi sejak tahun 2017. Untuk albumnya sendiri pun berhasil meraih posisi ke-2 untuk chart album Billboard dan mendapatkan respon positif dari berbagai kritikus musik.

Kabar tentang keinginan Miley Cyrus untuk lebih produktif dalam musik diutarakannya melalui sebuah unggahan di Instagram. Pada unggahan tersebut, Miley Cyrus menulis pernyataan bahwa dirinya berjanji untuk kembali merekam serta merilis lagu lebih banyak di tahun 2021. Dari pernyataan tersebut, Miley Cyrus saat ini sudah mulai memberikan kabar tentang perkembangan proyek musik terbarunya. Miley Cyrus sedang berencana untuk menggarap sebuah album cover. Saat ini, Miley Cyrus tengah sibuk memilih lagu apa saja yang cocok untuk dirinya nyanyikan kembali ke dalam versi cover untuk album terbarunya nanti.

Rencana tentang album cover ini sebenarnya merupakan buah dari beberapa penampilan live yang Miley Cyrus lakukan. Di tahun 2019, Miley Cyrus pernah membawakan lagu Metallica yang berjudul Nothing Else Matters secara live. Selanjutnya di tahun 2020, Miley Cyrus pun sempat membawakan kembali lagu Zombie milik The Cranberries, Heart of Glass dari Blondie, serta Doll Parts karya dari Hole. Ketiga lagu yang dibawakan oleh Miley Cyrus tersebut juga sempat mendapatkan respon positif dari para pencipta lagunya. Atas pencapaian dan pengakuan yang didapatkan oleh para musisi veteran, Miley Cyrus pun merasa mantap untuk mempersiapkan proyek album cover di lini masa perjalanan karier bermusiknya.

Untuk proyek album cover pertama, rencananya Miley Cyrus akan secara khusus membuat album cover Metallica. Untuk album cover Metallica tersebut, Miley Cyrus pun mengundang nama-nama seperti Elton John, Chad Smith, serta Yo-Yo Ma untuk membantunya dalam menggarap proyek album cover Metallica tersebut. Untuk proyek ini, Miley Cyrus sengaja memilih nama-nama bintang untuk bekerja sama, selain karena kemampuan dan kualitas yang dimiliki, Miley Cyrus pun memang diketahui menggemari para musisi senior tersebut. Miley Cyrus pun merasa beruntung bahwa dirinya masih diberi kesempatan untuk dapat aktif berkarya di masa pandemi Covid-19 yang masih berlanjut.

Selain mengabarkan tentang proyek album cover Metallica, Miley Cyrus juga mulai memberikan sinyal bahwa dirinya pun ingin membuat sebuah proyek cover dari Nine Inch Nails. Melalui Instagram pribadinya, Miley Cyrus pun mengunggah sebuah cuplikan video yang menangkap dirinya sedang melakukan cover lagu Head Like A Hole milik Nine Inch Nails secara live. Video tersebut bukanlah kali pertama Miley Cyrus membawakan lagu dari Nine Inch Nails tersebut. Miley Cyrus pun juga sempat membawakan lagu tersebut secara terbatas ketika dirinya berperan untuk serial televisi Black Mirror.

Tidak hanya mengabarkan tentang rekaman dan rilisan lagu, Miley Cyrus pun terlihat cukup aktif tampil di berbagai kesempatan sejak tahun 2020 hingga awal tahun 2021 ini. Baru-baru ini, Miley Cyrus mendapatkan kesempatan untuk tampil di NPR Tiny Desk Home Concerts. Tampil dengan membawakan 3 buah lagu, Miley Cyrus menyanyikan 2 lagu yang diambil dari album ketujuhnya, yaitu Prisoner dan Golden G-String. Untuk lagu pamungkas pada penampilannya tersebut, Miley Cyrus memilih untuk kembali memainkan lagu cover. Kali ini, Miley Cyrus membawakan lagu cover karya Mazzy Star yang dirilis di tahun 1993 berjudul Fade Into You. Seluruh penampilan dari Miley Cyrus di NPR Tiny Desk Home Concerts dilakukan dengan teknik minus-one. 

Secara terbuka, Miley Cyrus juga sempat mengabarkan bahwa Elvis Presley merupakan salah satu musisi yang menjadi inspirasi terbesarnya dalam bermusik. Selain itu, Miley Cyrus juga mengakui bahwa aksi panggung serta penulisan lagu dari Madonna, Lana Del Rey, Dolly Parton, Timbaland, Christina Aguilera, Joan Jett, Lil Kim, Shania Twain, Hanson, OneRepublic, dan Britney Spears membawa pengaruh besar terhadap gaya bermusiknya. Di luar kariernya sebagai musisi, Miley Cyrus juga dikenal sebagai seorang filantropi. Di tahun 2014, Miley Cyrus mendirikan sebuah yayasan sosial bernama Hippie Happy Foundation. Melalui yayasan tersebut, Miley Cyrus mencoba untuk membantu anak-anak muda yang kehilangan rumah dan harus tinggal di jalanan. Dalam menggalang awareness dan dana untuk yayasan sosialnya, Miley Cyrus tidak hanya menggunakan musik, tapi juga memaksimalkan fitur media sosial yang dimilikinya. Terbukti di tahun 2018, Hippie Happy Foundation mendapatkan jumlah dana yang besar untuk membantu kebakaran hutan di Amerika Serikat.

Image courtesy of Debby Wong / Shutterstock

0 COMMENTS