Ministry Rilis Video Klip Bermuatan Politik, ‘Antifa’

  • By: OGP
  • Rabu, 27 December 2017
  • 2037 Views
  • 3 Likes
  • 2 Shares

Unit industrial metal berpengaruh, Ministry baru saja meluncurkan video klip untuk single teranyar berjudul “Antifa”. Track ini merupakan salah satu materi di album ke-14 mereka yang bertajuk AmeriKKKant. Album ini juga dijadwalkan rilis pada 9 Maret 2018 via label Nuclear Blast Records.

Di dalam video berdurasi lima menit itu menyajikan unsur muatan politik yang kentara. Gelombang protes keras terhadap era kepemimpinan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump jadi benang merah di isi keseluruhan klip. Tampak sang frontman, Al Jourgensen tengah mengenakan topeng khas ala teroris, didayangi oleh dua wanita bercadar. Lalu video pun turut menayangkan berbagai footage berisikan protes politik yang digencarkan oleh arus massa.

Sampai berita ini ditulis, video klip ini telah disaksikan lebih dari 100 ribu kali serta mendapat respons bermacam-macam dari netizen. Opus AmeriKKKant diproduseri langsung oleh Al Jourgensen sendiri dan direkam di Caribou Studios di Burbank, California pada Januari hingga Mei tahun ini. Sementara itu, untuk artwork dikerjakan oleh Mister Sam Shearon dengan desain gambar berupa parodi patung Liberty.

Lagu “Antifa” merupakan akronim dari frasa ‘anti fasis’. Ministry terakhir kali melepas album bertajuk From Beer to Eternity pada tahun 2013. Dalam rangka promosi album teranyar ini, Ministry segera menggelar tur di beberapa kota di Amerika Utara pada Maret tahun mendatang.

Berikut daftar lagu di album AmeriKKKant:

01. I Know Words

02. Twilight Zone

03. Victims of a Dlown

04. TV5/4Chan

05. We’re Tired of It

06. Wargasm

07. Antifa

08. Game Over

09. AmeriKKKa

Tonton video klip “Antifa” dari Ministry di bawah ini:

0 COMMENTS