Moog Rilis Ulang Synthesizer Ikonis Seharga Ratusan Juta Rupiah

  • By: NTP
  • Rabu, 14 March 2018
  • 1606 Views
  • 2 Likes
  • 2 Shares

Perusahaan legendaris Moog akan merilis ulang synthesizer ikonisnya, Moog Synthesizer IIIp. Edisi tersebut akan dilepas dalam jumlah terbatas sebanyak 40 buah dan akan dibanderol seharga sekitar Rp 480 juta (US$35 ribu).

Harga Moog Synthesizer IIIp edisi baru ini lebih mahal sepuluh kali lipat dibanding Model D yang baru-baru ini dirilis ulang.

Model ini pertama kali dilepas ke pasaran di akhir dekade 60-an sebagai unit portabel pertama Moog. Synthesizer ini dibangun berdasarkan cetak biru model Moog Synthesizer IIIc.

Beberapa musisi yang menggunakan instrumen ini adalah Isao Tomita dan George Harrison. Walau masih populer hingga dua dekade berikutnya, IIIp akhirnya berhenti diproduksi pada tahun 1973.

Menurut Moog, model IIIp yang baru akan dibangun dengan spesifikasi asli, termasuk dekorasi dan papan sirkuitnya. Masing-masing IIIp akan memuat 37 modul yang disolder tangan di atas tiga kabinet kayu.

Setiap unit IIIp edisi baru juga akan dirakit menggunakan suku cadang aslinya. Selain itu, masing-masing IIIp baru akan memiliki tampilan yang berbeda.

IIIp bukanlah synthesizer lawas Moog yang dirilis ulang dengan harga selangit. Di tahun 2017, Moog Synthesizer IIIc kembali dilepas seharga IIIp, sementara Emerson Moog Modular System yang dirilis ulang pada 2014 mencapai harga fantastis sekitar Rp 2 miliar (US$150 ribu).

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
321 views
superbuzz
1103 views
superbuzz
2212 views
supericon
4695 views
supernoize
5995 views