Mooner Usung Sound ‘Eksotis’ di Album Kedua

  • By: OGP
  • Senin, 3 December 2018
  • 415 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Sukses melepas album debut Tabiat (2017), grup rock Mooner akhirnya kembali mengumumkan karya terbaru mereka! Berbeda dengan album sebelumnya, kali ini band yang berpersonelkan kuartet Rekti (bass), Absar (gitar), Tama (drum), dan Marshella (vokal) itu seolah mencoba lepas dari zona nyaman mereka.

Jika di album Tabiat Rekti dkk kentara mengusung stoner rock, kini di album sophomore bertitel O.M. itu Mooner mengeksplorasi sound-sound eksotis yang terinspirasi dari musik orkes melayu, rock 70-an seperti AKA dan Panbers, serta sentuhan musik timur tengah.

Rilisan fisik album O.M. dijadwalkan akan tersedia pada Desember ini, yakni berupa CD dan kaset via Bhang Records. Untuk format vinyl mulai tersedia pada Maret 2019 melalui Outer Battery Records. Sementara itu, format digital telah lebih dulu rilis secara eksklusif melalui layanan musik digital Joox pada 30 November kemarin.

“Jika 'Tabiat' terasa sangat dekat dengan kesan musik stoner rock dan cenderung mudah disukai oleh mereka yang gemar head banging, 'O.M.' merupakan semacam anti-tesis dari kecenderungan tersebut,” tulis mereka dikutip dari siaran pers yang diterima SUPERMUSIC.

“Judul album ini secara tidak langsung mengindikasikan inspirasi utama. Dengan meminjam konteks musikal maupun tematis yang melekat pada kata O.M., mereka mengacak-acak komposisi yang biasa digunakan oleh grup musik orkes melayu dan mengkonstruksi ulang pri-bahasa Indonesia menjadi lirik yang menggelitik hati.”

“Ditambah dengan nyanyian Marshella yang kian menonjol, mengayun berpacu dengan melodi dan riff gitar yang lebih masih memiliki unsur yang heavy. Maka ‘O.M.’ akan menjadi tantangan berat bagi para head bangers untuk menahan goyangan jempol mereka,” tambahnya.

0 COMMENTS

Info Terkait

supernoize
577 views
superbuzz
840 views
superbuzz
748 views
supernoize
1550 views