Morrissey

Morrissey Bersiap Rilis Album Cover, ‘California Son’

  • By: NTP
  • Senin, 4 March 2019
  • 335 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Morrissey belum lama ini mengumumkan album cover berjudul California Son, dan bakal dirilis pada 24 Mei melalui label rekaman miliknya, Etienne. Single perdana yang ia rilis adalah cover nomor klasik “It’s Over”, karya Roy Orbison.

Beberapa musisi yang karyanya ia interpretasi ulang adalah Roy Orbison, Joni Mitchell, dan Carly Simon. Menurut anak Orbison, Roy Jr., mantan vokalis The Smiths tersebut mengingatkannya akan almarhum Roy.

“Kami suka Morrissey! Rambutnya, melankolinya, dan lirik puitisnya selalu mengingatkan saya akan almarhum ayah. Lagu ‘It’s Over’ yang ia bawakan ulang bagus sekali,” ujar Roy Jr.

California Son akan memuat 12 lagu dan beberapa musisi tamu bernama besar. Di antaranya adalah Billie Joe Armstrong (Green Day) dan Lydia Night (The Regrettes) membawakan “Wedding Bell Blues” karya Fifth Dimension, dan “Morning Star Ship” karya Jobriath bersama Ed Droste (Grizzly Bear).

Terakhir, “Don’t Interrupt the Sorrow” karya Joni Mitchell akan ia bawakan dengan Ariel Engle (Broken Social Scene).

Album solo ke-12 Morrissey ini menampilkan tema musik protes yang kental, mengingat kebiasaannya sebagai komentator kondisi sosial-politik, terutama mengenai kondisi masyarakat Britania Raya dan Eropa.

Beberapa lagu yang mencerminkan khususnya tema tersebut adalah “Days of Decision” karya Phil Ochs dan “Only a Pawn in Their Game” karya Bob Dylan bersama Petra Haden.

Selanjutnya, beberapa hits seperti “Suffer the Little Children” karya Buffy Sainte-Marie, “Lenny’s Tune” karya Tim Hardin, dan “Loneliness Remembers What Happiness Forgets” karya Dionne Warwick.

0 COMMENTS

Info Terkait