Morrissey Rilis Video ‘Curhat’ Atas Pernyataannya Soal Kasus Pelecehan di Hollywood

  • By: NTP
  • Selasa, 2 January 2018
  • 1372 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Pada 18 Desember lalu, Morrissey merilis video komentar atas pernyataan kontroversialnya saat diwawancara majalah Der Spiegel. Pada wawancara yang diterbitkan pada 18 November itu Morrissey bersimpatik dengan pelecehan seksual yang dilakukan Kevin Spacey dan Harvey. Morrissey merilis video ini melalui akun YouTube keponakannya.

Dalam wawancara itu Morrissey menyatakan kebenciannya terhadap perkosaan dan pelecehan seksual. Namun ia kemudian menambahkan bahwa dalam kasus Spacey dan Weinsten, para korban hanya “kecewa saja.”

Berikut adalah pernyataan Morrissey di video tersebut:

“Tiba-tiba saja saya disebut bersimpati pada kasus pelecehan seksual. Tampaknya saya bersimpati dengan pedofilia, perkosaan dan semua hal yang membuat orang berhenti mendengarkan saya. Tentu saja saya tidak bersimpati akan hal-hal ini, saya tidak mendukung perilaku tersebut. Anda bisa mendengarnya lewat nada suara saya.

Bagaimanapun juga, kita hidup di dunia dengan media massa cetak yang seperti ini. Bagi saya, mereka sangat marah atau sangat senang jika anda menyatakan sesuatu yang akan didengarkan banyak orang atau mewakili pemikiran orang banyak. Mereka gugup, kemudian menghentikan opini tersebut.

Namun, saat ini di Inggris, orang-orang sayap kanan telah berpaham kiri dan begitu juga sebaliknya. Jadi semua orang kebingungan dan masing-masing tidak mengerti apa yang mereka maksudkan. Kejadian ini menutup kebebasan berbicara dan debat terbuka terhadap topik apapun. Kita tidak tahu berada di posisi mana dan ujungnya semua menjadi berantakan.

Saya takut kampanye perilisan Low in High School dan single album ini sengaja dirusak oleh mereka yang membenci saya. Mereka tidak mendengarkan musik saya, atau apapun. Mereka melihat nama saya dan ingin menyingkirkan hal itu secepatnya. Seperti yang pernah saya sampaikan sebelumnya, mereka telah berhasil. Tidak banyak yang kita bisa lakukan,” jelas Morrissey.

Dia juga menyalahkan Der Spiegel karena telah menerbitkan kutipannya. Pada 12 Desember lalu, Der Spiegel telah merilis rekaman wawancara Morrissey secara penuh. Morrissey juga menyatakan tidak lagi bersedia diwawancara media massa cetak manapun.

0 COMMENTS

Info Terkait