morrisey new album

Morrissey Umumkan Album Baru, ‘I Am Not a Dog On a Chain’

  • By: NND
  • Jumat, 29 November 2019
  • 298 Views
  • 5 Likes
  • 4 Shares

Kabar baru yang cukup menggembirakan hadir dari salah satu legenda hidup jagad musik Inggris. Eks vokalis grup The Smiths, Morrissey, menyatakan bahwa ia akan segera merilis album terbarunya—bertajuk I Am Not a Dog On a Chain—pada bulan Maret 2020 mendatang. Rilisan anyar itu akan menjadi studio album solo ke-13 dari musisi kelahiran 1959 ini.

Melansir Morrisey Central, Morrisey menyatakan bahwa album ini, “(merupakan) yang terbaik dari saya... Terlalu baik untuk dibilang jujur, terlalu jujur untuk dianggap baik.” Ia juga menyatakan bahwa ini akan menjadi rilisan terakhirnya di bawah naungan BMG Records.

Telah dikonfirmasi bahwa trek “Bobby, Don’t You Know” yang turut menyertakan kontribusi vokal oleh penyanyi Thelma Houston akan menjadi single pertama I Am Not a Dog On a Chain, meski begitu belum ada tanggal rilis yang diumumkan oleh pihak label. Album anyar ini juga memiliki B-sides, berisikan cover dari trek hit dari grup UK The Love Affair, “Rainbow Valley”.

I Am Not a Dog On a Chain akan menjadi materi studio album orisinal pertama bagi pelantun trek “Alma Matters” ini; melanjutkan obor dari album jebolan 2017 miliknya, Low In High School. Meski begitu, awal tahun ini Morrisey juga sempat disibukkan dengan perilisan album cover bertajuk California Son yang dikemas dengan sederet kolaborasi, salah satunya dengan ikon punk rock abad 21, Billie Joe dari Green Day.

Lain kisah, sang musisi sempat terlibat silat lidah dengan pihak The Guardian terkait perilisan album cover itu, serta tentang dukungan yang ia suarakan untuk grup politik sayap kanan Inggris, For Britain. Dituduh rasis, ia menyangkalnya.

Pantau terus SUPERMUSIC untuk kelanjutan kabar album baru dan single pertamanya itu. Sembari menunggu, coba simak dan nyanyi bersama video lirik ”Wedding Bell Blues” ft. Billie Joe, dari album California Son itu, di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
45 views
superbuzz
55 views
supershow
215 views
superbuzz
216 views
superbuzz
182 views